UNICEF: 5 Juta Lebih Anak-anak Irak Perlu Bantuan Kemanusiaan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 23 Juni 2017
UNICEF: 5 Juta Lebih Anak-anak Irak Perlu Bantuan Kemanusiaan
Warga sipil melarikan diri dari distrik al-Zanjili di Mosul, Irak, Sabtu (10/6). (ANTARA FOTO/REUTERS/Alkis Konstantinidis)

Dana Anak PBB (UNICEF) melaporkan lebih dari lima juta anak memerlukan bantuan kemanusiaan mendesak di Irak, Kamis (22/6)

Satu laporan baru yang disiarkan oleh UNICEF juga mengatakan 1.075 anak telah meninggal dan lebih dari 1.100 anak telah cacat dan cedera sejak 2014.

Hampir 5.000 anak, kata UNICEF--sebagaimana dikutip Xinhua--telah terpisah dari keluarga mereka, dan hampir 140 serangan dilancarkan terhadap gedung sekolah dan hampir 60 serangan terhadap rumah sakit.

Peter Hawkins, Wakil UNICEF di Irak mengatakan, di seluruh negeri itu anak-anak terus menyaksikan kengerian dan kekerasan yang tak terperikan.

Ia mengatakan, mereka telah tewas, cedera, diculik dan dipaksa untuk menembak dan membunuh dalam perang yang paling brutal dalam sejarah modern dunia.

Oleh karena itu, UNICEF memohon segera diakhirinya kerusuhan yang berlangsung di Irak, dan mengatakan semua pihak yang berperang berutang pada anak-anak Irak untuk segera mengakhiri konflik.

Sumber: ANTARA

#UNICEF #Irak #Anak-anak
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan