UNHCR Tak Serius Urusi Pencari Suaka, Prasetyo: Pulangkan Ke Negara Masing-masing Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi berharap para imigran pencari suaka yang ada di Jakarta dikembailkan ke negara asal mereka masing-masing.

Prasetyo menilai, United Nations High Commisioner For Refugees (UNHCR) belum memberikan jawaban konkrit atas nasib para pencari suaka yang hingga kini telantar di Ibu Kota.

BACA JUGA: Alasan Satpol PP Tak Usir WNA Pencari Suaka dari Jalan Kebon Sirih

"Saya minta kepada teman-teman UNHCR harus punya penyelesaian masalah yang konkrit. Atau gak kembalikan ke negaranya masing-masing," ujar Prasetyo di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (11/7).

Politikus PDI Perjuangan itu menuturkan, bahwa Pemprov DKI dan DPRD DKI sebenarnya tak memiliki urusan dengan para imigran itu, namun karena alasan kemanusian para pencari suaka ini akhirnya dipikirkan oleh Pemda DKI.

Para WNA pencari suaka yang tinggal di jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat (MP/Asropih)

Untuk itu Prasetyo meminta UNHCR juga mencari solusi untuk segera menyelesaikan persoalan ini.

"Sebenernya kita kan enggak terlibat dengan urusan mereka. Karena kemanusiaan aja, saya minta kepada teman-teman UNHCR juga ya harus punya peneyelesaian masalah yang konkrit," jelasnya.

BACA JUGA: Pencari Suaka di Trotoar Kebon Sirih Depresi Tunggu Kepastian UNHCR

Pemprov DKI bersama DPRD DKI baru saja menggiring para pencari suaka yang berada di trotoar Kebon Sirih ke lahan eks kodim Kalideres Jakarta Barat.

Pencari suaka yang berasal dari negara Afghanistan, Pakistan, Somalia, Sudan, dan Palestina itu bakal dibangun tenda-tenda oleh Pemprov DKI untuk tempat tinggal. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH