Musik

Ungu Luncurkan Versi Baru Lagu 'Para Pencari-Mu'

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Kamis, 10 Maret 2022
Ungu Luncurkan Versi Baru Lagu 'Para Pencari-Mu'
Ungu hadirkan versi anyar lagu 'Para Pencari-Mu'. (Foto: Trinity Optima Production)

SINGLE Para Pencari-Mu yang dinyanyikan oleh grup band Ungu, merupakan salah satu soundtrack dari sinetron Para Pencari Tuhan yang dirilis di tahun 2007.

Lagu tersebut diambil dari album musik religi kedua Ungu. Lagu itu selalu diputar pada Jilid 1, Jilid 9 dan Jilid 11 sinetron Para Pencari Tuhan.

Baca Juga:

Mengusung Nuansa EDM, Tasha Bouslama Hadirkan Single 'Ku Ingin'

Ungu hadirkan versi baru lagu 'Para Pencari-Mu' (Foto: instagram@ungu_band)

Tahun ini, grup band yang digawangi oleh Pasha, Enda, Oncy, Makki dan Rowman, menghadirkan versi terbaru Para Pencari-Mu. Lagu itu dirilis kembali seiring dengan sinetron Para Pencari Tuhan yang memasuki Jilid 15 musim ke-15

"Pihak sinetron Para Pencari Tuhan meminta lagu Para Pencari-Mu diperbaharui lagi isi-isiannya. Hasilnya jauh lebih memuaskan, karena lagu tersebut jadi terdengar lebih fresh dari versi yang lalu," ungkap Enda pada siaran pers yang diterima merahputih.com.

Bersama produser Stephan Santoso, Ungu membuat guide untuk recording berserta jadwalnya, karena saat ini masih dalam era pandemi.

"Mewakili UNGU, kami harap Cliquers, sebutan untuk fans UNGU, dan para penikmat musik lainnya terhibur dengan versi terbaru Para Pencari-Mu ini," tambahnya.

Sementara itu, Dwi Santoso selaku Head A&R (Music Production & Talent Scouting) Trinity Optima Production, mengatakan bahwa sinetron Para Pencari-Mu memang setia memakai lagu Ungu di beberapa musimnya.

Baca Juga:

Tiffany Kenanga Hadirkan Nuansa Pop dan RnB di Lagu 'Ingin Lupa'

"Saat permintaan untuk memperbaharui Para Pencari-Mu datang, kami sepakat untuk melakukannya. Kami ingin aransemennya tidak banyak berubah dari versi sebelumnya. Di satu sisi, tetap relevan dengan keadaan saat ini," ungkap Dwi Santoso.

Dwi berharap bahwa versi baru Para Pencari-Mu disukai dan mendapat tempat di hati masyarakat, seperti lagu-lagu Ungu sebelumnya.

Di sisi lain, sutradara sinteron ini, Deddy Mizwar, menjelaskan, bukan sebuah kebetulan apabila 16 tahun pihaknya berkolaborasi dengan Ungu pada sinetron Para Pencari Tuhan dan menjadikan lagu Para Pencari-Mu sebagai theme song.

"Kerjasama itu adalah sebuah ketetapan Allah. Alhamdulillah, dalam Para Pencari Tuhan Jilid 15 Ke Surga, Yuk!, kami dipertemukan kembali dengan sahabat UNGU yang arrange kembali lagu Para Pencari-Mu," kata Deddy.

Mendengar kembali lagu Para Pencari-Mu versi baru, Deddy Mizwar berharap semoga dapat mengulang kesuksesan seperti dulu. Serta dapat mengentak semangat pencarian yang indah menuju Tuhan karena lagunya sangat menginspirasi. (Ryn)

Baca Juga:

Nowela Tebarkan Semangat Perjuangan di Lagu 'Runnin'

#Musik #Pasha Ungu #Band Indonesia #Lagu Religi
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan