Ungkapan Hati Musisi Terkenal Sebagai Ayah Kanye West dan Paul MCCartney menggarap lagu menyentuh nurani. (Foto: Tone Deaf)

AYAH merupakan figur orangtua yang kuat. Selain dirinya sendiri, sang ayah juga harus menanggung keberlangsungan hidup keluarganya. Bekerja untuk anak dan isteri, para ayah tentunya tidak bisa seekspresif ibu dalam menyatakan cintanya.

Peran menjadi seorang ayah memang terasa sulit sekaligus menyenangkan. Hal tersebut dapat terungkap dari bagaimana deretan musisi terkenal ini membuat lagu sesuai peran mereka sebagai seorang ayah. Sehubungan dengan Hari Ayah se-Indonesia yang jatuh pada tanggal 12 November 2019, yuk baper lewat lagu-lagu yang diciptakan para ayah untuk anak-anaknya ini!

Baca Juga:

Tugas Ribet itu Bernama Menjadi Orangtua

Only One - Kanye West

Berkolaborasi dengan salah satu musisi legendaris, Paul McCartney, lagu dari Kanye West ini didedikasikan untuk anak perempuannya, North West. Lagu yang menenangkan hati ini dinyanyikan lewat perspektif dari ibu Kanye yang telah meninggal pada tahun 2007 silam. Lagu yang dirilis pada 31 Desember 2014 ini juga sekaligus menjadi lagu yang menjadi simbol pengikhlasan bagi Kanye terhadap kepergian ibunya.

Dilansir dari Songfacts.com, Ty Dola Sign ikut mengisi suara di lagu ini. Dengan alunan kibor indah dari Paul McCartney, Kim Kardashian, istri Kanye West mengatakan bahwa ini merupakan lagu favoritnya dari Kanye West. "Kanye merasa seperti ibunya yang sedang bernyanyi lewat dirinya kepada anak kita. Lagu ini membuatku menangis setiap kali aku mendengarnya," ungkap Kim.


Isn't She Lovely - Stevie Wonder

Isn't She Lovely merupakan lagu Stevie Wonder yang dirilis pada tahun 1976 untuk merayakan kelahiran anak perempuannya, Aisha. Dalam lagu ini, Wonder menyatakan betapa bahagia dan betapa besar rasa cintanya kepada Aisha. Lagu yang membawa getaran kebahagiaan dan cinta ini memiliki sepenggal lirik yang menyentuh hati.

"I never thought through love, We'd be making one as lovely as she, But isn't she lovely made from love?".


Baca Juga:

4 Tipe Orangtua Baru, Kamu Termasuk yang Mana?

Tears in Heaven - Eric Clapton

Meskipun terinspirasi dari peristiwa yang menyedihkan, lagu Eric Clapton ini terasa sangat menyentuh dan tulus. Lagu ini mengungkapkan gambaran kehilangan Clapton pada anaknya, Conor yang jatuh dari lantai 53 apartemen ibunya di New York. Dirilis pada tahun 1992, lagu ini berhasil memenangkan enam piala Grammy di tahun 1993.

Right By You (for Luna) - John Legend

Lagu balada indah dari John Legend ini didedikasikan untuk anak perempuannya, Luna. Lagu ini menceritakan tentang bagaimana John sebagai seorang ayah akan selalu hadir untuk anaknya ketika ia mengalami kebingungan dalam menjalani pahit manisnya kehidupan.

"And even when it all becomes too much, When you're growing old and feeling out of touch, Ooh, listen to this song and just take care And know that I will be there".

"Lagu ini ditulis sebelum ia lahir. Lagu ini merupakan semacam antisipasi menjadi ayah baru. Ketidakyakinan menjadi seorang ayah dan akan bertanya-tanya akan seperti apa anak kami nanti," ungkap Legend dalam wawancaranya dengan The Associated Press.

Namun ketika ia pertama kali memutarkan lagu tersebut di depan sang bayi dan istrinya, Chrissy, John mulai menangis karena ia merasa bahwa lagu itu sangat nyata dan menyentuh. "Aku tiba-tiba merasa sangat pantas menjadi seorang ayah," ungkap John. (shn)

Baca Juga:

Digital Parenting, Mengupas Metode Didik Orang Tua di Era Kekinian


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH