Selebritas
Ungkap Kesedihan, Chrissy Teigen Tulis Esai Chrissy Teigen tuliskan esai emosional untuk menceritakan pengalamannya kehilangan bayi Jack. (Foto Instagram@chirssyteigen)

PERASAAN sedih dan kehilangan masih dirasakan Chrissy Teigen. Berselang beberapa minggu setelah kehilangan putranya, Jack, Teigen memublikasikan sebuah esai emosional tentang cerita kehilangannya melalui Medium.

"Halo. Saya tidak tahu kapan saya akan siap untuk menulis ini. Sebagian dari diriku mengira itu akan terjadi lebih awal ketika aku masih benar-benar merasakan sakit yang kualami," ujar Teigen membuka esainya. Istri John Legend itu memutuskan untuk membuka suara demi berterima kasih kepada semua orang. Dia bercerita bahwa selama beberapa minggu terakhir ia dan keluarga banyak mendapat dukungan kebaikan. Oleh karena itu, Teigen sangat berterima kasih.

BACA JUGA:

Intip Trailer Songbird, Film Garapan Michael Bay Terinspirasi COVID-19

Teigen bercerita bahwa dia didiagnosis dengan partial placental abruption. Itu merupakan sebuah kondisi langka saat plasenta terpisah dari lapisan dalam rahim. Mengutip Mayo Clinic, hal itu menyebabkan pendarahan hebat pada vagina (meskipun tidak selalu) serta sakit punggung dan perut yang dapat terjadi secara tiba-tiba. Dokter memonitor Teigen dengan seksama dan berharap kondisi itu bisa sembuh. Sayangnya, Teigen mengalami pendarahan ringan setiap hari sampai-sampai dia harus mengganti diaper setiap beberapa jam.

"Akhirnya saya mengalami malam yang sangat buruk. Setelah USG yang tidak terlalu bagus, saya mengeluarkan darah lebih banyak daripada jumlah abnormal saya. Pendarahan saya semakin berat. Cairan di sekitar Jack menjadi sangat sedikit," ujarnya.

chrissy teigen
Teigen menahan tangis ketika harus berpisah dengan Jack. (Foto Instagram@chrissyteigen)

Teigen mengatakan cairan di dalam rahimnya sangat rendah sampai-sampai ia bisa berbaring telentang dan merasakan lengan dan kaki sang bayi dari luar perutnya. Model itu akhirnya dilarikan dan dirawat di rumah sakit. Setelah beberapa hari, dokter memberi tahu sudah waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal dengan Jack kecil. Putra John Legend itu tidak akan bisa bertahan. Teigen sempat mendapatkan beberapa kantong tranfusi darah, tapi tampaknya itu tidak cukup.

Suatu malam, Teigen diberi tahu bahwa dia harus merelakan Jack di pagi hari. "Aku menangis sedikit pada awalnya, kemudian menjadi kejang-kejang penuh ingus dan air mata. Napasku tidak mampu mengejar kesedihan yang sangat dalam. Bahkan saat aku menulis ini sekarang, aku bisa merasakan sakitnya lagi," ungkapnya.

chrissy teigen
Mengunggah momen perpisahan dengan Jack.(Foto Instagram@chrissyteigen)

Mengenai foto yang diunggahnya di media sosial ternyata merupakan permintaannya sendiri. Dia yang meminta kepada ibu dan suaminya untuk mengambil gambar. Awalnya Legend tidak ingin melakukannya bahkan membenci ide itu karena menurutnya itu tidak masuk akal. "Saya menjelaskan kepada John bahwa saya membutuhkannya. Saya tahu saya perlu mengetahui momen ini selamanya," kenang Teigen.

Meskipun mendapat komentar negatif dari warganet tentang foto-foto Teigen selama peristiwa itu, model kelahiran 1985 ini mengaku tidak peduli. "Saya tidak dapat mengungkapkan betapa saya tidak peduli bahwa anda membenci foto-foto itu. Saya menjalaninya, saya memilih untuk melakukannya. Lebih daripada segalanya, foto-foto ini bukan untuk siapa pun kecuali orang-orang yang pernah mengalaminya," kata Teigen menegaskan pendapatnya. "Foto-foto ini hanya untuk orang yang membutuhkannya. Pikiran orang lain tidak penting bagi saya," lanjutnya.

Teigen mengaku tidak akan melupakan peristiwa tersebut. Dia berbaring di atas ranjang selama beberapa jam menunggu untuk mendorong. Ketika Jack keluar, Teigen, ibunya dan John bergantian menggendongnya dan memberikan salam peprisahan terakhir. Teigen juga mencium kaki dan tangan Jack berulang kali selama beberapa saat.

chrissy teigen
Ungkap kesedihan lewat essai. (foto: Instagram @chrissyteigen)

Setelah mengalami kehilangan itu banyak yang berubah dalam hidup Teigen. Dia masih sering menangis, marah jika terlalu bahagia, dan lupa jika dirinya sudah tidak hamil. "Orang mengatakan pengalaman seperti ini menciptakan lubang di hanti anda. Sebuah lubang memang ada, tetapi itu dipenuhi dengan cinta akan sesuatu yang sangat saya cintai. Ruang ini tidak terasa kosong. Terasa penuh," terang Teigen.

Meskipun mengalami kesedihan yang begitu menyakitkan, Teigen masih mempunyai dua anak luar biasa yang mengisi rumah dengan banyak cinta. Dia juga mendapatkan banyak kebaikan bahkan dari orang asing sekalipun. Pernah suatu waktu ketika sedang pergi ke toko, seorang kasir diam-diam menaruh bunga di keranjang belanjaannya. Kadang ada pula orang yang mendatanginya dan memberi sebuah catatan.

chrissy teigen
Teigen tetap berterima kasih karena masih mendapat banyak cinta dari orang-orang sekitar. (Foto Instagram@chrissyteigen)

Saat ini abu Jack kecil disimpan di sebuah kotak kecil menunggu untuk dimasukkan ke tanah di sebuah pohon di rumah baru Teigen dan Legend. "Jack akan selalu dicintai, (kami) menjelaskan kepada anak-anak bahwa (Jack) seperti ada di angin, pepohonan, dan kupu-kupu yang mereka lihat," ucapnya.

Terakhir Teigen tidak lupa mengucapkan terima kasih banyak kepada setiap orang yang sudah memikirkan Teigen dan keluarga atau mengirimkan cinta dan ceritanya. "Kami sangat beruntung," tutupnya.(Sam)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Mengintip Bocoran Stylus S Pen dan Casing Samsung Galaxy S21 Ultra
Fun
Mengintip Bocoran Stylus S Pen dan Casing Samsung Galaxy S21 Ultra

Gambar mirip perangkat stylus S Pen serta casing Samsung S21 Ultra mendatang telah bocor di internet.

Peneliti Temukan Manfaat Video Game untuk Kecerdasan Emosional
Fun
Peneliti Temukan Manfaat Video Game untuk Kecerdasan Emosional

Bermain video game memiliki efek positif.

Mobile Legends Rajai Industri Esports di 2020
Fun
Mobile Legends Rajai Industri Esports di 2020

Dalam setahun Mobile Legends berhasil meraih 20 pencapaian baru.

Psikiater Bongkar Soal Kesehatan Mental di Lagu 'Magic Shop' Milik BTS
ShowBiz
Psikiater Bongkar Soal Kesehatan Mental di Lagu 'Magic Shop' Milik BTS

Lagu tersebut fokus pada penggunaan teknik psikologis yang untuk membantu dengan gangguan kesehatan mental.

Spanyol Buat Sitkom Tentang Kehidupan Perempuan Saat Lockdown
ShowBiz
Spanyol Buat Sitkom Tentang Kehidupan Perempuan Saat Lockdown

Di sana ada serial sitkom berjudul Quarantine Diaries, yang menceritakan tentang pembatasan sosial

BTS Merilis Video Musik dari Single Berbahasa Inggris 'Dynamite'
ShowBiz
BTS Merilis Video Musik dari Single Berbahasa Inggris 'Dynamite'

Dynamite merupakan single pertama BTS yang menggunakan bahasa Inggris secara keseluruhan.

Ini Rahasia Cegah Diabetes dalam 7 Hari
Fun
Ini Rahasia Cegah Diabetes dalam 7 Hari

Tujuh hari sudah cukup untuk terhindar dari diabetes.

Digelar Virtual, IPRS 2020 Hadirkan 25 Pembicara dari Lima Benua
Hiburan & Gaya Hidup
Digelar Virtual, IPRS 2020 Hadirkan 25 Pembicara dari Lima Benua

IPRS 2020 menjadi ruang untuk berdiskusi mengenai teknologi digital pascapandemi.

Musim Semi 2021, Coach Luncurkan Koleksi 'Coach Forever'
Fashion
Musim Semi 2021, Coach Luncurkan Koleksi 'Coach Forever'

Pada koleksinya kali merek kenamaan itu menampilkan perpaduan desain masa lalu, sekarang, dan masa depan.