Ungkap Kematian Perusuh 21-22 Mei, Polri: Delapan Ditembak dan Satu Dipukul Kerusuhan 21-22 Mei (MP/Rizki Fitrianto)

Merahputih.com - Mabes Polri hampir merampungkan investigasi kerusuhan 21-22 Mei 2019. Berdasar investigasi, polisi mencatat ada terduga perusuh yang meninggal dunia sebanyak sembilan orang.

"Delapan luka tembak dan satu luka akibat benda tumpul," kata Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, Jumat (5/7).

BACA JUGA: Berkas 180 Pelaku Kerusuhan 22 Mei Segera Dikirim ke Kejaksaan

Dua jasad pertama bernama Abdul Aziz dan M Harun Al Rasyid. Pada kasus mereka ditemukan dua proyektil yang sudah diuji balistik yang hasilnya menunjukkan bahwa peluru berasal dari senjata api non-identik dengan milik anggota Polri.

Pelaku kerusuhan 22 Mei di Jakarta
Situasi kerusuahn 22 Mei di Jakarta (MP/Rizki Fitrianto)

Sementara, baru empat jasad yang sudah diautopsi. Mereka adalah M Rehan Fajari, Bachtiar Alamsyah, Harun Al Rasyid, Abdul Aziz. "Lima jasad belum diautopsi dan sudah dimakamkan keluarga adalah Adam Nooryan, Farhan Syafero, Sandro, Widianto Rizki Ramadhan, Muhammad Reza," ujar Dedi.

Polisi pun sudah mengetahui lokasi perusuh dimana saja saat itu. Namun, untuk jasad atas nama Muhammad Reza saat itu belum diketahui.

BACA JUGA: KontraS Tuding Polisi Sengaja Tutup-tutupi Penanganan Kasus Kerusuhan 22 Mei

"Ada 5 di Petamburan atas nama Bachtiar Alamsyah, Abdul Aziz, M Rehan Fajari, Widianto Rizki Ramadhan, Farhan Syafero. TKP (tempat Kejadian Perkara) Cideng Adam Nooryan, dan Sandro. TKP Kemanggisan, Slipi ada Harun Al Rasyid. M reza belum diketemukan TKP-nya. Sudah dilakukan analisa CCTV," kata Dedi. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH