Ungkap Kematian Bayi Debora, KPAI Intensif Komunikasi Dengan Polda Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto. (MP/Fadhli Harahap)

MerahPutih.Com - Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto menyatakan dukungan lembaganya terhadap pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kematian bayi Debora.

Untuk itu, pihaknya terus melakukan komunikasi intensif dengan penyidik Polda Metro Jaya untuk menggali sisi pidana kasus tersebut.

"KPAI masih terus menjalin komunikasi dengan Polda Metro Jaya terkait kematian bayi Debora," kata Susanto di Kantornya, Senin (18/9).

Dijelaskannya, KPAI telah menelaah banyak hal terkait pengaduan keluarga korban baru-baru ini. Tentunya, keterangan tersebut akan disampaikan kepada penyidik sesuai tupoksi yang intinya memberikan perlindungan bagi anak.

"Polda sudah menemui KPAI dan mendalami pengaduan yang disampaikan kepada kami," ucapnya.

Susanto berharap dengan bergulirnya kasus bayi Debora hingga ranah pidana akan menjadi bahan evaluasi bagi seluruh RS untuk meningkatkan layanan ramah anak.

"Prinsipnya memang kami mendukung Polda karena ini menyangkut nyawa anak indonesia yang butuh keadilan dan butuh evaluasi terhadap layanan kesehatan yang ada," tandasnya. (Fdi)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH