Ungkap Kedekatannya dengan Habibie, SBY: Sebagai Adik, Saya Merasa Kehilangan SBY di kediaman BJ Habibie (MP/Kanugraha)

Merahputih.com - Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melayat ke rumah duka BJ Habibie didampingi oleh dua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

Hadir pula istri AHY, Annisa Pohan dan istri Ibas, Aliya Rajasa. Mereka berada sekitar 20 menit didalam rumah duka.

Baca Juga:

Dengar BJ Habibie Kritis, SBY Batal Hadiri Acara Demokrat

"Saya sebagai sahabat beliau, adik beliau, ikut mendoakan semoga Pak Habibie hidup tenang di sisi Allah SWT," kata SBY kepada wartawan di rumah duka BJ Habibie, Jl Patra Kuningan, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9)

"Secara pribadi saya sungguh kehilangan, tetapi saya yakin bahwa keputusan Allah subhanahu wa ta'ala ini lah keputusan terbaik," sambung SBY.

SBY mengaku sudah berhubungan baik dengan BJ Habibie sejak sebelum menjadi presiden.

"Saya memiliki kedekatan secara pribadi, baik sebelum menjadi presiden terutama di era reformasi juga setelah saya menjadi presien dan bahkan ketika kami berada tidak lagi di pemerintahan," ujar dia.

Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono melayat ke rumah duka mendiang Presiden ketiga RI BJ Habibie di Jalan Patra Kuningan, Jakarta, Kamis. (Rangga/Antara)

SBY menyebut dirinya dan Habibie memiliki kedekatan pribadi. Kedekatan itu terus berlanjut bahkan ketika keduanya sudah tidak berada lagi di pemerintahan.

"Terus terang ketika Ibu Ani berpulang, saya mulai ketika Ibu Ainun berpulang, hubungan keluarga kami makin dekat. Setelah Ibu Ani berpulang, hubungan di antara keluarga kami makin dekat lagi," tutur SBY dengan raut wajah yang sedih ini.

Baca Juga:

Habibie 'Pulang' Bakda Magrib, Jimly: Semoga Pertanda Husnul Khatimah

Bagi SBY, BJ Habibie bukan hanya tokoh reformasi tapi juga tokoh teknologi. Bangsa Indonesia, kata SBY, sangat kehilangan sosok BJ Habibie.

"Saya harus mengatakan kita sungguh kehilangan beliau bukan hanya bapak reformasi bapak demokrasi tapi juga bapak teknologi," ujar dia. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH