Ungkap Kasus Novel, Polda Metro Minta Bantuan Polisi Australia

MerahPutih.com - Penyidik Polda Metro Jaya melakukan berbagai upaya untuk mengungkap kasus penyiraman air keras ke wajah penyidik KPK Novel Baswedan. Korps baju cokelat itupun menjalin kerjasama dengan otoritas kepolisian Australia.

Dalam kasus ini, Kepolisian Australia diperbantukan hanya untuk mengidentifikasi sosok penyerang Novel yang terekam kamera CCTV dekat kediaman Novel yang tersebar di media sosial. “Kami kerja sama dengan Kepolisian Australia untuk melihat CCTV yang kabur," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, rabu (2/8).

Argo menilai, Kepolisian Australia memiliki teknologi ubtuk membantu mengidentifikasi beberapa CCTV di sekitar rumah Novel di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Karena CCTV yang saat ini dipegang penyidik merekam situasi saat kejadian penyiraman namun dengan kualitas gambar yang buruk. "Itu teknisnya nanti," singkat Argo.

Dalam rekaman CCTV yang beredar, nampak dua orang berboncengan dengan motor melakukan penyiraman air keras teradap Novel menggunakan air keras. Terlihat, CCTV itu berjarak cukup jauh dari lokasi kejadian.

Penyidik sendiri telah membuat sketsa wajah terduga pelaku penyiraman terhadap Novel. Bahkan beberapa waktu lalu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menunjukkan salah satu sketsa usai dipanggil Presiden Jokow di Istana Negara. (ayp)



Thomas Kukuh

YOU MAY ALSO LIKE