Ungkap Kasus Kematian Debora, Polisi Tunggu Kesediaan Keluarga Bayi Debora. (Instagram/henny.silalahi)

MerahPutih.com - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya tengah melakukan penyelidikan kasus kematian bayi berusia empat bulan Tiara Debora Simanjorang di Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga, Kalideres, Jakarta Barat.

Direktur Reserse Kriminal Khusus PMJ Kombes (Pol) Adi Deriyan Jayamarta mengatakan polisi tengah menunggu kesediaan keluarga bayi Debora untuk diminta keterangan oleh penyidik.

"Sudah nanti-nanti kita tanyakan waktu yang tepat kapan kesedian beliau," ujar Adi saat dihubungi merahputih.com, Kamis (14/9).

Saat ditanya apakah pihaknya sudah mintai keterangan kepada pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), ia enggan menyebut karena ia sudah delegasikan anggotanya untuk mintai keterangan.

"Waduh, nanti saya tanya anggota yang nangani itu yah," tutur Adi.

Sebelumnya diberitakan, Tiara Debora, bayi mungil berusia empat bulan, putri kelima pasangan Henny Silalahi dan Rudianto Simanjorang, warga Jalan Jaung, Benda, Tangerang tak dapat diselamatkan Minggu (3/9). Kedua orang tua Debora telah membawanya ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres.

Memperhatikan kondisi Debora yang menurun, dokter menyarankan dirawat di ruang pediatric intensive care unit (PICU). Dokter pun menyarankan orang tua Debora untuk mengurus administrasi agar putrinya segera mendapatkan perawatan intensif.

Namun, karena RS tersebut tak melayani pasien BPJS, maka Rudianto dan Henny harus membayar uang muka untuk pelayanan itu sebesar Rp 19.800.000. Namun Rudianto dan Henny hanya memiliki uang sebesar Rp 5 juta dan menyerahkannya ke bagian administrasi.

Rudianto dan Heni sangat terpukul atas meninggalnya Debora. Mereka tak terima dengan perlakuan pihak rumah sakit terhadap putri mereka. Usai mengurus administrasi rumah sakit, Rudianto dan Henny membawa pulang jenazah putrinya menggunakan sepeda motornya. (Asp)

Baca juga berita terkait kematian bayi Debora dalam artikel: Polisi Buka Kemungkinan Autopsi Bayi Debora


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH