Unggulkan Tiga Kartu Sakti, Ma'ruf: Anak-Anak Indonesia Jangan Takut Bermimpi Ma'ruf Amin - ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

MerahPutih.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Maruf Amin mengatakan, jika dirinya dan Joko Widodo terpilih dalam Pilpres 2019, akan mengeluarkan tiga kartu. Yakni Kartu Indonesia Pintar, Kartu Sembako Murah dan Kartu Pra Kerja.

"Kami akan mengeluarkan tiga kartu. Kartu KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah, Kartu Sembako Murah, dan Kartu Pra Kerja," kata Ma'ruf dalam debat cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3).

Cawapres nomor urut 01 K.H. Ma'ruf Amin (kiri) tiba untuk mengikuti Debat Capres Putaran Ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). Debat Capres Putaran Ketiga yang menampilkan kedua Cawapres tersebut bertemakan Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan serta Sosial dan Kebudayaan. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/wsj.

Menurut Ma'ruf, tiga kartu tersebut dapat menjadi solusi agar anak-anak bisa sekolah, ibu-ibu bisa belanja dengan murah dan para pemuda bisa dengan mudah mencari kerja

"Supaya anak-anak bisa kuliah, supaya ibu-ibu bisa belanja murah, supaya mudah mencari kerja. Pemerintah telah menyediakan tempat latihan dan tempat kursus secara gratis," jelas dia.

Maruf menegaslan bahwa kunci kemajuan Indonesia ada pada manusia Indonesia yang sehat, cerdas, produktif, dan berakhlakul karimah.

"Karena itu kami Jokowi-Ma'ruf akan melanjutkan ikhtiar itu untuk membangun dan melindungi segenap bangsa Indonesia untuk menjadikan kehidupan mereka lebih sejahtera," ujarnya.

Di bidang pendidikan, Maruf mengatakan akan meneruskan program beasiswa dan akan meningkatkannya sampai ke tingkat kuliah.

"Untuk itu kepada anak-anakku semua, kalian jangan takut untuk bermimpi, bercita-cita. Orang tua tidak perlu khawatir akan masa depan anaknya," tutur Maruf.

KH Ma'ruf Amin

Sedangkan di bidang kesehatan, Maruf memastikan, Jaminan Kesehatan Nasional Nasional (JKN) akan berlanjut dan Program Keluarga Harapan akan diteruskan.

"Kami Jokowi Maruf akan mengemban amanah untuk membawa bangsa Indonesia ini menjadi maju," pungkas Mar'uf. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH