Unggul Sementara, Ini Janji Edy Rahmayadi Jika Jadi Gubernur Sumut Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut satu Edy Rahmayadi (kanan) didampingi istri Nawal Lubis, menunjukkan jari kelingking usai memberikan hak suara pada Pilgub Sumut, di TPS 15, Rabu (27/6). ANTA

MerahPutih.com - Hasil sementara hitungan cepat atau quick count versi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pasangan nomor urut 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah memperoleh suara terbanyak di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut).

Berdasarkan hasil sementara versi LSI pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah memiliki suara 57,07 persen dari 98 persen suara yang masuk ke LSI. Sedangkan pasangan nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus memperoleh suara sebanyak 42,93 persen.

Menanggapi kemenangan sementara itu, Edy menyampaikan dirinya bersama pendukung tak melakukan euphoria berlebihan. Ia pun berjanji tak akan bersenang-senang di jalan umum.

Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi (kedua kiri) menyalami pendukungnya saat akan memberi keterangan tentang hasil hitung cepat Pilgub Sumut, di Medan, Sumatera Utara, Rabu (27/6). Sejumlah lembaga survei merilis pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (ERAMAS) menang dalam Pilgub Sumut. ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

"Kalau kita ke jalan-jalan itu akan menggangu warga," kata Edy di Sumut, Rabu (27/6).

Disamping itu juga, Edy yang diusung oleh partai Gerindra, PKS, PAN, Golkar, dan NasDem mengaku dengan kemenangan ini ia akan mengajak umat muslim dan non muslim di Sumut untuk duduk beriringan untuk berdoa bersama guna merayakan kemenangan ini.

"Saya percaya saudara-saudara saya. Kita bersukur, kita tak berjalan-jalan diluar untuk merayakan. Kita ingin islam disitu (sambil tunjuk menyatakan duduk) dan non muslim disana kita berdoa bersama," ujarnya.

Mantan Pangkostrad ini pun berjanji akan melakukan tugas dan kewajibannya sebagai Gubernur Sumatra Utara bila sah menjadi pemimpin di Sumut.

Caption

"Kita kembalikan kenyamanan sumut ini. Janji di depan Sumut demi allah, demi tuhan, demi amanah masyarakat, pihaknya ingin menjadi sumatera utara yang bermatrabat," tutupnya. (Asp)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH