Ultah ke-51, Simpatisan: Kita Semua Cinta Banget Sama Ahok

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Kamis, 29 Juni 2017
Ultah ke-51, Simpatisan: Kita Semua Cinta Banget Sama Ahok
Anastasya/ teman sekolah Ahok (MP/Pon)

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok hari ini tepat berulang tahun ke-51. Pria yang lahir pada 1966 silam di Manggar, Belitung Timur, Belitung Timur, Bangka Belitung itu untuk pertama kalinya melewati hari lahir di dalam penjara dan jauh dari keluarga.

Sejumlah pendukungnya pun hari ini mendatangi Ahok di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, untuk merayakan dan mengucapkan ulang tahun kepada idolanya tersebut.

Meski tak mendapatkan izin dari petugas jaga Mako Brimob untuk dapat mengucapkan langsung kepada Ahok, para pendukung tetap antusias merayakan ulang tahun ke-51 idola mereka di depan Mako Brimob.

Salah satunya adalah Anastasya TW, ia datang bersama anak beserta koleganya ke Mako Brimob dengan membawa kado ulang tahun berupa scrapbook untuk Ahok.

"Tujuannya saya mau kasih kartu ucapan untuk Ahok, dari temen-temen saya dari SMA Tarakanita Puloraya. Kita bikin scrapbook. Jadi, nanti mereka tanda tangan di situ. Terus saya mau kasih ke Ahok aja dengan harapan nanti ada jawaban balasan," kata Anastasya di depan Mako Brimob.

"Kita semua soalnya cinta banget sama Ahok," tegas wanita berumur 45 tahun ini.

Alasan yang membuat Anastasya dan teman-teman dari SMA Tarakanita Jakarta angkatan 1991 itu mencintai Ahok, lantaran mereka menilai Ahok pribadi yang profesional dalam bekerja dan tegas dalam memimpin ibu kota.

"Terus juga saya senang dengan ketegasannya. Jadi, kalau misalnya dia (Ahok) itu tegas, bukan berarti dia jahat, tapi dia memang tegas untuk orang-orang yang gak bener," jelasnya.

"Pemimpin itu memang butuh ketegasan dan profesionalisme kerja. Ahok ini memang beda dari pejabat-pejabat yang lain," ungkapnya.

Sejak Ahok memimpin Jakarta, Anastasya menilai, perubahan di ibu kota terlihat begitu mengagumkan. Tak hanya pembangunan fisik, namun juga pembangunan manusia yang berdisplin tinggi dan memiliki etos kerja.

"Banget dan manusia-manusianya sangat berubah. Jadi saya seneng, karena Ahok itu membela yang kurang mampu dan yang susahlah intinya," ucapnya.

Wanita yang berdomisili di Mampang, Jakarta Selatan, ini pun berharap, di hari ulang tahun Ahok ke-51 idolanya dapat segera menghirup udara bebas dan dapat berkontribusi kembali membangun Jakarta.

"Harapannya, ya, segera keluar dan bisa membangun Jakarta lagi. Karena saya melihat profesionalisme Ahok bagus banget," tandasnya. (Pon)

Baca juga berita terkait : Rayakan Ulang Tahun Ahok Ke-51, Simpatisan Datangi Mako Brimob

#Basuki Tjahaja Purnama #Mako Brimob
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan