Musik

Ultah Ke-24, Shaggydog Siapkan Kado Istimewa

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 26 Mei 2021
Ultah Ke-24, Shaggydog Siapkan Kado Istimewa
Shaggydog akan rilis video musik 'Di Sayidan. (istimewa)

GRUP ska asal Yogyakarta, Shaggydog, bertambah umur 1 Juni mendatang. Walaupun terbilang tidak lagi muda, grup ini tetap getol merilis karya. Ketika band lain yang seumuran mengendorkan aktivitas, Shaggydog tetap solid dengan merombak lagu hits Di Sayidan menjadi dua versi sekaligus.

Selesai merilis ulang lagu yang memopulerkan nama kampung tengah kota yang terletak di pinggir Sungai Code itu, Shaggydog juga disibukkan dengan penggarapan video musik yang bekerja sama dengan salah satu merek minuman alkohol asal Indonesia itu.

BACA JUGA:

Mini Album 'The Other Side' Ungkap Sisi Lain Nadya Fatira

Pada video musik yang disutradarai Bagus ‘Tikus’ Kresnawan itu, Shaggydog mencoba mengejawantahkan pemaknaan lirik lagu yang bercerita tentang kehidupan ‘di gang gelap di balik ramainya Kota Yogya’ ini.

Konsep kembali ke Sayidan di video musik ini diperkuat dengan menampilkan potongan video lawas Shaggydog ketika manggung yang dipadukan dengan tingkah polah aktor yang membawakan watak khas para personel Shaggydog saat mereka muda.

shaggydog
Proses syuting video musik 'Di Sayidan'. (istimewa)

Sebelumnya, melalui akun Instagram mereka, Shaggydog mengumumkan audisi pencarian orang yang memiliki ciri khas yang mirip dengan setiap personel untuk memerankan mereka dalam proyek video musik terbaru tersebut.

“Kalau kamu, temanmu, saudaramu atau siapa pun kenalanmu merasa mirip Bandizt, Heru, Raymond, Lilik, Yoyo, dan Richad, berarti kamu orang yang sedang kami cari,” ujar Shaggydog dalam sebuah unggahan pada April 2021.

Pada video musik terbaru Di Sayidan, akan ada adegan seru menggambarkan ketika Bandizt menikmati Lapen di emperan gang Sayidan dengan diiringi gitar Richad Bernado yang merupakan cikal bakal terciptanya lagu ini.

shaggydog
Para pemeran video musik 'Di Sayidan'. (istimewa)

Sementara itu, selipan cerita tentang percintaan tidak luput dari narasi video musik yang juga masuk daftar 150 lagu Indonesia terbaik sepanjang masa versi majalah Rolling Stone Indonesia itu.

Video musik Shaggydog Di Sayidan akan resmi tayang perdana melalui kanal YouTube TheDoggyTV mulai 1 Juni 2021 pukul 21.00 WIB. Di hari yang sama, Shaggydog akan membocorkan detail rencana mereka untuk merilis buku perjalanan karier bermusik mereka yang ditulis Ardhana Pragota. Buku itu nantinya diterbitkan tim Buku Baik.(far)

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan