Ulangi Ritual Salam 2 Jari, Motif Ratna Sarumpaet Bikin Geleng-Geleng

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Rabu, 06 Maret 2019
Ulangi Ritual Salam 2 Jari, Motif Ratna Sarumpaet Bikin Geleng-Geleng
Ratna Sarumpaet kembali melakukan aksi ritual salam 2 jari jelang sidang. (Foto: FJR/ PMJ)

MerahPutih.com - Terdakwa Ratna Sarumpaet kembali melakukan aksi mengacungkan salam dua jari kepada awak media jelang sidang kedua kasus penyebaran berita bohong yang menjeratnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Aksi serupa pernah dilakukan Ratna dalam sidang perdana pembacaan dakwa pekan lalu. Kepada media, Ratna akhirnya buka-bukaan motif di balik aksinya.

Cukuk mengejutkan, ternyata Ratna menegaskan aksinya itu bukan wujud dukungan kepada pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Lagi-lagi, Ratna menegaskan salam dua jari itu tidak ada sangkut paut terhadap politik di Tanah Air.

“Jari seperti ini, saya orang Islam ya,” kata Ratna, kepada wartawan, dilansir dari laman resmi Humas Polda Metro Jaya, PMJNews, Rabu (6/3).

ratna
Ratna Sarumpaet. Foto: MP/Gomes

Dalam sidang kedua ini, Ratna berangkat dari Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya didampingi anaknya Atiqah Hasiholan. Terdakwa kasus hoax penganiayaan itu mengacungkan salam dua jari saat sidang pembacaan dakwaan. Setelah dakwaan dibacakan, Ratna sempat bicara dan menyatakan kasusnya ini terkait dengan politik. (*)

#Ratna Sarumpaet
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan