Ulang Tahun Megawati Soekarnoputri, PDIP Gelar Teater Satyam Eva Jayate

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 23 Januari 2018
Ulang Tahun Megawati Soekarnoputri, PDIP Gelar Teater Satyam Eva Jayate
Megawati Soekarnoputri dibantu Sekjen PDIP Hasto Kristianto di Kantor DPP PDIP, Jakarta. (MP/Dery Ridwansah)

MerahPutih.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri akan berulang tahun yang ke-71, pada Selasa (23/1).

Guna memeriahkan HUT Presiden RI ke-5 ini, PDI Perjuangan akan menggelar teater kebangsaaan berjudul "Satyam Eva Jayate", di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Selasa (23/1).

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan "satyam eva jayate" adalah semboyan dari bahasa Sanskerta yang berarti "hanya kebenaran yang berjaya."

"Tema teater ini sesuai dengan keyakinan yang selama ini dipegang Ibu Megawati dalam menjalani kehidupan, termasuk saat memimpin negara, dan PDI Perjuangan saat ini, bahwa hanya kebenaran yang akhirnya akan berjaya," kata Hasto di Jakarta, Senin (22/1).

Dia menuturkan, perjalanan politik yang pernah dialami Megawati telah membuktikan bahwa politik yang berkeadaban dan tidak menghalalkan segala caralah yang akan menang. Keteguhan Megawati inilah yang ikut menempa PDI Perjuangan sebagai partai ideologis yang memperjuangkan ideologi Bung Karno.

"Tanpa keyakinan dan keteguhan politik Ibu Megawati, PDI Perjuangan tidak akan seperti sekarang ini," kata Hasto.

Selain teater, lanjut Hasto, peringatan HUT akan memamerkan sejumlah kiprah dan perjalanan Megawati dalam bidang kemanusiaan, kebudayaan, dan lingkungan. Terlebih putri Bung Karno ini memang pencinta tanaman.

"Peringatan HUT Ibu Megawati kali ini bernuansa hijau dengan hiasan berbagai tanaman, yang artinya Ketua Umum kami dan PDI Perjuangan sangat konsen dengan lingkungan hidup. Bahwa kita sebagai bagian dari umat manusia harus ikut menjaga bumi sebagai rumah bersama agar tetap hijau," terangnya.

Terakhir, Hasto memohon kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya kader PDIP mendoakan Megawati semoga terus diberi kesehatan prima dalam menjalani kehidupan, terlebih memimpin partai ke depan.

“Kami semua menaruh hormat dan sungguh mencintai Ibu Megawati karena kesabaran beliau di dalam membangun partai dengan melakukan kaderisasi kepemimpinan secara sistemik. Seluruh anggota dan kader Partai berkomitmen untuk terus menghadirkan wajah Partai di tengah rakyat," tuntasnya. (Fdi)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Megawati: Politik Tanpa Ideologi Cuma Panggung Transaksi Ekonomi

#HUT Megawati #Megawati Soekarnoputri
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan