Ulang Tahun Kelima, DAY6 Rayakan bersama Penggemar Merayakan ulang tahun bersama para penggemar. (Foto:Kstation tv)

GRUP band populer asal Korea Selatan, DAY6, baru saja merayakan hari jadi kelima debut mereka di industri hiburan, Senin (7/9). Untuk merayakannya, mereka menggelar siaran langsung di V Live dan menyapa para penggemar secaara bergantian. Ucapan selamat pun membanjiri kolom komentar di media sosial DAY6.

Dibentuk oleh JYP Entertainment, DAY6 debut pada 7 September 2015 dengan merilis mini album The Day. Grup yang beranggotakan Sungjin, Ja,e Young K, Wonpil, dan Dowoon ini sukses memantapkan diri sebagai salah satu band Korea paling populer di dunia. Lagu Congratulations menjadi salah satu lagu yang membawa mereka terkenal sampai saat ini.

BACA JUGA:

Bukan Cuma Drakor, 5 Film Klasik Korea ini Juga Bikin Baper

Mengutip Soompi, setiap anggota DAY6 menyiapkan sebuah kue kecil dengan sebuah lilin di atasnya untuk hari spesial mereka itu. Mereka lalu menyapa dan berbincang dengan para My Day, sebutan untuk nama penggemar mereka. Kemunculan Sungjin dan Jae membawa kegembiraan tersendiri bagi penggemar. Keduanya sempat absen beberapa waktu karena mengalami masalah kesehatan.

Personel paling muda, Dowoon, berbagi tangkapan layar siaran semalam di Instagramnya. "Selamat ulang tahun kelima DAY6 dan lima anggota DAY6 tercinta. Saya merasa sangat diberkati karena hubungan kami yang semakin dekat seiring berjalannya waktu," ujar Dowoon dalam unggahan itu.

DAY6 berjanji akan terus memberikan yang terbaik pada lagu-lagu berikutnya. "Saya mengatakan ini sepanjang waktu, tetapi aku pikir tidak ada yang akan berubah di masa depan dan aku mencoba untuk tetap tidak berubah. Kami akan terus bersenang-senang membuat musik dan memberi kalian kekuatan," lanjut Dowoon.

Selain merayakan bersama penggemar, Young K juga mengunggah video saat ia membawakan lagu milik penyanyi Jason Mraz, I'm Yours di akun Instagramnya.

Pada Agustus lalu, DAY6 meluncurkan unit baru, Even of Day, yang beranggotakan Young K, Wonpil, dan Dowoon. Mereka debut melalui album The Book of Us: Gluon--Nothing Can Tear Us Apart dengan lagu utama Where the Sea Sleeps.

Album tersebut sempat menduduki peringkat pertama di tangga album iTunes 11 negara, antara lain Hong Kong, Malaysia, dan Singapura. Lagu Where the Sea Sleeps juga mencatatkan capaian positif dengan meraih posisi nomor satu di beberapa tangga lagu termasuk Bugs dan Naver Music.(and)

BACA JUGA:

Karya Seni dari Roti Tawar ini Gegerkan Jagat Maya


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH