Ulang Tahun ke-52 Ahok di Mata Pengurus Makam Mbah Priuk Makam Mbah Priuk Jakarta Utara. Foto: MP

MerahPutih.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok genap berusia 52 tahun hari ini, Jumat (29/6) terpaksa harus merayakan ulang tahunnya di dalam sel Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, karena proses menjalani hukuman terkait kasus penodaan agama.

Meski demikian, banyak ucapan selamat ulang tahun mengalir melalui lini sosial media untuk dirinya, bahkan menjadi trending topik di Twitter. Hal itu dinilai tak lepas dari kesan selama beliau memimpin Ibukota Jakarta. Banyak fans Ahok menilai pembangunan di Jakarta merupakan hasil kerja-kerja Ahok.

ahok ultah

Tak heran, jika mantan Bupati Belitung Timur itu masih meninggalkan kesan yang mendalam bagi penggemarnya. Di momen ulang tahun Basuki Tjahaja Purnama ini, MerahPutih.com menyempatkan berkunjung ke salah satu makam ulama besar yang berada di Utara Jakarta, yaitu Komplek Pemakaman Mbah Priuk.

Komplek pemakaman Mbah Priuk ini telah ditetapkan sebagai salah satu cagar budaya DKI Jakarta saat Ahok menjadi gubernur. Di masa itu, Ahok juga berencana membangun fasilitas peribadatan seperti masjid megah untuk melengkapi komplek pemakaman sebagai destinasi wisata religi di ibukota.

Hanya saja, proses pembangunan tersebut mampet seiring berakhirnya masa jabatan Ahok sebagai Gubernur. Lahan yang menjadi lokasi pembangunan pun masih tampak kosong dari aktivitas mesin berat, sehingga dimanfaatkan sebagai tempat parkir pengunjung komplek pemakaman.

Ahok
Ahok saat masih menjabat Gubernur DKI. Foto: MP

Menyapa Pengurus Yayasan Pemakaman Mbah Priuk, MerahPutih.com pun meminta keterangan terkait momen ulang tahun mantan Gubernur yang sempat menyumbang pemugaran komplek pemakaman.

"Tak ada hubungan ulang tahun dengan sumbangan atau pembangunan masjid. ketika orang baik ingin menyumbang, kita terima," kata Ketua Yayasan Komplek Pemakaman Mbah Priuk Wahyudin kepada MerahPutih.com.

Menurut Wahyudin, donasi yang diberikan oleh siapapun akan diterima dengan baik termasuk Ahok, tak ada yang dibeda-bedakan. "Jadi kerukunan umat beragama itu tidak melihat tempat," tegas dia

Meski begitu, Wahyudin tidak menapik kedekatan pengurus makam dengan Ahok, terlepas dari segala donasinya. "Dekat, kita dekat dengan pak Ahok," tandas pengurus Makam Mbah Priuk itu. (Fdi)

Kredit : fadhli

Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH