Ulang Tahun ke-50, Jay-Z Kembali ke Spotify dengan Karyanya Jay-Z ulang tahun ke-50, Musiknya kembali ke Spotify (Foto: nytimes)

MILYUNER skaligus rapper asal AS, Jay-Z, mengejutkan para penggemar dengan memasukkan seluruh karya musiknya ke platform streaming musik Spotify. Hal tersebut dilakukan olehnya untuk menandai hari ulang tahunnya yang ke-50.

Baca juga:

Eminem Gusur Jay-Z di Most Top 10 Hits

Jay-Z yang memiliki layanan streaming sendiri bernama Tidal, sebelumnya telah menghapus sebagian besar karya musik di dalam platform. Hanya tersisa beberapa album termasuk Reasonable Doubt, In My Lifetime, Hard Knock Life Vol. 1 dan 2, sampai album kolaborasinya bersama Linkin Park bertajuk Collision Course.

Kini, penggemar Jay-Z sudah dapat dengan mudah menemukan karya-karya miliknya di Spotify. Termasuk beberapa album terkenal seperti American Gangster, Watch The Throne dan The Black Album.

Melalui akun Twitter resmi layanan streaming musik paling laris saat ini, Spotify menuliskan, "Happy Birthday, HOV. Welcome Back to Spotify." Namun, sampai saat ini belum diketahui apakah perpindahan karya Jay-Z ke platform streaming baru bersifat permanen atau lagu-lagu miliknya hanya akan disediakan dalam jangka waktu tertentu.

Kabar lain terkait suami penyanyi Beyonce yakni ia batal melakukan kolaborasi bersama rapper Inggris Stormzy pada akhir November 2019. Permasalahannya dikarenakan sulitnya untuk menentukan lagu yang tepat untuk dilakukan bersama Jay-Z.

Pada waktu yang hampir bersamaan, dikabarkan bahwa Jay-Z melayangkan tuntutan untuk seorang perempuan asal Australia yang menggunakan lirik dari sang rapper untuk memasarkan buku anaknya. (ADP)

Baca juga:

Ketika Beyonce dan Jay-Z Bertemu Pasangan Kerajaan Inggris

Kredit : anandadimas

Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH