Ulama Tasikmalaya Deklarasi Usung Kang Maman Anggota DPR yang juga bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat Maman Imanulhaq. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Sejumlah pemimpin pondok pesantren di Tasikmalaya mendeklarasikan dukungan bagi Maman Imanulhaq untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jabar 2018. Mereka minta politisi Partai Kebangkitan Bangsa
(PKB) itu berduet dengan calon gubernur Ridwan Kamil.

Deklarasi berlangsung di Pondok Pesantren Al Munawar Jarnauziyyah, Pasir Bokor, Cipawitra, Mangkubumi, Tasikmalaya, dihadiri tokoh masyarakat dan pebisnis yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Nahdliyin Kota Tasikmalaya.

"Kami menyatukan suara tokoh ulama Tasikmalaya agar mendukung penuh KH Maman Imanulhaq sebagai cawagub Jabar,” kata pimpinan Pondok Pesantren Al Munawar Jarnauziyyah H Pepep Fuad Muslim, Jumat (8/12).

Dia menegaskan, Maman Imanulhaq adalah santri yang berintegritas dan berdedikasi. Maka dari itu, harus disokong ketika mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat.

“Harapan kami KH Maman Imanulhaq dapat bersanding dengan Ridwan Kamil memimpin Jawa Barat,” kata Pepep.

Pepep juga mengingatkan, Kang Maman, sapaan akrab Maman Imanulhaq punya ikatan kuat dengan warga Tasikmalaya dari garis ibu.

”KH Maman adalah putra pasangan KH Abdurrochim dari Cirebon dan Hj Lalih Halimah Faqieh dari Tasikmalaya," katanya. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Budi Lentera, kontributor merahputih.com untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Kalau Terpilih Jadi Pendamping Emil, Ini yang Bakal Dilakukan Maman


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH