Ulama NU se-Bogor Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin saat mendaftar sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden di KPU. (Foto: @KPU_ID)

MerahPutih.com - Dukungan kepada pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk memenangkan pemilu presiden 2019 terus mengalir. Kali ini, datang dari kiai dan ulama Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten dan Kota Bogor.

Deklarasi dibacakan oleh 41 orang kiai dan ulama NU yang dipimpin oleh Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Bogor, KH Romdon, di Pondok Pesantren Yasina, Cigombong, Kabupaten Bogor, seperti dilansir Antara, Senin (24/12)

Pembacaan deklarasi tersebut dihadiri Cawapres KH Ma'ruf Amin dan disaksikan ratusan ulama, ustad, dan santri dari Kota dan Kabupaten Bogor. KH Romdon saat memimpin pembacaan deklarasi, diikuti oleh 40 kiai dan ulama, yang masing-masing memenang kertas bertuliskan isi deklarasi.

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin
Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin berjuang keras untuk menang di wilayah Banten (ANTARA FOTO)

Deklarasi pemenangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin, pada pemilu presiden 2019.

"Bismillahirrohmannirrohim. Dengan mengharap Ridho dan Rahmat Allah SWT, dengan ini kami menyatakan, mendukung dan memilih, Bapak Ir Joko Widodo dan Prof Dr KH Ma'ruf Amin, menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

Dan kami berikhtiar memperjuangkan untuk kemenangan, pasangan capres-cawapres tersebut pada pemilihan presiden 17 April 2019. Semoga Allah SWA meridhoi langkah kita semuanya".

Aamiin Yaa Rbbal 'Alamin.

Setelah membacakan deklarasi, para kiai dan ulama tersebut mengalami KH Ma'ruf Amin secara bergiliran.

Pemilu presiden 2019, diikuti dua pasangan yakni capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, serta capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH