Ujian Keimanan Pemain Timnas Tunisia Jelang Piala Dunia 2018 Para pemain Timnas Tunisia yang akan berlaga di Piala Dunia Rusia 2018 (Foto: egypttoday.com)

MerahPutih.Com - Para pemain Timnas Tunisia menghadapi ujian keimanan sebelum berlaga di Piala Dunia 2018. Persiapan para pemain untuk berlaga secara maksimal sedikit teralihkan dengan ibadah puasa yang sedang mereka jalani.

Pengakuan soal repotnya pemain berlaga saat puasa Ramadan disampaikan gelandang Timnas Tunisai Wahbi Khazri. Ia mengakui ibadah puasa cukup mengganggu persiapan The Eagles of Carthage jelang Piala Dunia 2018. Beberapa pemain juga sempat kelelahan karena harus berpuasa dan menjalani latihan.

Demi mengatasi hal tersebut tim nasional Tunisia harus mencari cara agar bisa tetap beribadah dan menjalani pertandingan. Kejadian unik sempat terjadi pada laga Tunisia kontra Portugal dan Turki.

Pemain Tunisia sedang berlatih di bulan Ramadan
Para pemain Tunisia sedang berlatih di bulan Ramadan (Foto: AFP/Getty Images)

Penjaga gawang Tunisia, Mouez Hassen sebagaimana dilansir bolaskor.com, terpaksa berpura-pura cedera saat waktu berbuka tiba agar rekan setimnya bisa makan dan minum di pinggir lapangan. Pertandingan kemudian tetap dilanjutkan.

"Kondisi ini sangat sulit. Kami tidak diperbolehkan makan dan minum, sangat membingungkan dan tidak seperti apa yang sudah dipersiapkan," ujar Wahbi dikutip dari Daily Mail, Minggu (10/6).'

Persiapan yang kurang baik juga sedikit menggangu pemulihan cedera Wahbi yang berharap bisa tampil pada pertandingan pertama Piala Dunia 2018. Namun, kondisi Wahbi saat ini sudah jauh lebih baik ketimbang saat baru bergabung dengan tim.

"Saya sudah latihan bersama dengan yang lain. Keadaannya semakin bagus. Senang bisa kembali latihan dan bermain, ujar Wahbi.

Tunisia bakal tergabung dalam grup G bersama dengan Inggris, Panama, dan Inggris pada Piala Dunia 2018.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Marco Asensio, Anak Asuh Zinedine Zidane yang Kian Cemerlang Menuju Piala Dunia 2018


Tags Artikel Ini

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH