Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Disiarkan Langsung, Iwan Bule Beri Penjelasan Indonesia U-19 v Bulgaria U-19. Foto: PSSI

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-19 tengah melakoni serangkaian uji coba di Kroasia. Seluruh pertandingan skuat Garuda Muda pun bisa disaksikan secara langsung melalui saluran televisi.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan penjelasan terkait disiarkannya laga persahabatan Witan Sulaeman dan kawan-kawan. Menurutnya, disiarkan langsung uji coba agar masyarakat bisa melihat perkembangan Timnas Indonesia U-19.

Indonesia U-19 v Bulgaria U-19

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini menambahkan bahwa manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah memberikan izin agar pertandingan uji coba ini disiarkan.

Baca Juga

Irfan Jauhari Akui Dapat Manfaat Positif Selama Dilatih Shin Tae-yong

Memang agak mengkhawatirkan jika laga uji coba Timnas Indonesia U-19 disiarkan. Pasalnya calon lawan Timnas Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 nanti bisa melihat sejauh mana kekuatan Indonesia, meskipun belum diketahui dengan pasti Piala Asia U-19 ditunda atau tidak.

"Berkaitan dengan live uji coba yang yang digelar selama TC di Kroasia, Shin Tae Yong mengizinkan itu, hal ini dilakukan agar Timnas Indonesia U-19 bisa dilihat masyarakat Indonesia yang secara fisik ada peningkatan," ujar Iriawan di Wisma Kemenpora, Selasa (8/9).

"Kami tidak bisa instan harapkan kemenangan, itu sudah cukup bagus menit 70 ke bawah. Ke sini kelihatan agak menurun karena mungkin perjalanan jauh," tambah Iwan Bule.

Indonesia U-19 v Bulgaria U-19. Foto: PSSI

Terkait penampilan perdana Timnas Indonesia U-19 melawan Bulgaria, Iriawan menyatakan PSSI tidak menargetkan kemenangan. Namun, ia melihat perkembangan fisik pemain pun sudah mulai membaik.

"Kalau Bulgaria kemarin sudah stabil, sudah satu tahun persiapan. Kami sedang cari chemistry pemain supaya klop. Dua pemain tidak bisa hadir juga, pertama Jack Brown karena cedera, lalu Elkan Baggott baru bisa gabung tanggal 28 September kalau tidak salah. Ya, secepatnya kami berharap dia bisa gabung," pungkas Iwan Bule.

Baca Juga

Pesan Shin Tae-yong kepada Saddam Gaffar Sebelum Laga Melawan Kroasia

Timnas Indonesia U-19 sedang mengikuti International Friendly Tournament 2020. Turnamen diikuti oleh Bulgaria, Arab Saudi, dan Kroasia. Skuat Garuda Muda juga dijadwalkan beruji coba melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH