Uji Coba Road Bike di Sudirman-Thamrin, Pengguna Jalan Diminta Taati Aturan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 07 Juni 2021
Uji Coba Road Bike di Sudirman-Thamrin, Pengguna Jalan Diminta Taati Aturan
Pesepeda melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (6/6/2021). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

MerahPutih.com - Mulai hari ini, Senin (7/6) hingga Jumat (11/6), Pemprov DKI melakukan pelaksanaan uji coba lintasan road bike di Jalan Raya Sudirman-Thamrin. Kegiatan ini berlangsung mulai Pukul 05.00 sampai 06.30.

Dalam pelaksanaan uji coba ini, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI tidak melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Sudirman-Thamrin.

"Tanpa penerapan penutupan/pengalihan arus lalu lintas jalan," tulis Dishub DKI melalui Instagram resminya @dishubdkijakarta, Senin (7/6).

Baca Juga:

Besok Pesepeda Road Bike Diminta Enggak Menyelonong ke Lintasan Kendaraan Bermotor

Pesepeda balap harus melintasi lajur sisi sebelah kiri jalan protokol tersebut yang bersebelahan dengan jalur sepeda permanen yang telah disiapkan Pemprov DKI dengan cat warna hijau.

Saat uji coba, para pesepeda road bike wajib memerhatikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Serta harus saling menghormati dan menghargai antar-pengendara bermotor.

Uji coba pemberlakuan lintasan road bike di jalan layang non tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang, Jakarta, Minggu (23/5/2021). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww
Uji coba pemberlakuan lintasan road bike di jalan layang non tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang, Jakarta, Minggu (23/5/2021). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/aww

Kemudian diingatkan lagi, bagi peserta uji coba kegiatan road bike yang masih berada di Jalan Sudirman-MH Thamrin setelah pukul 06.30, agar menggunakan jalur sepeda terproteksi yang telah tersedia dan tidak lagi berbarengan dengan kendaraan bermotor.

Dishub DKI Jakarta juga mengimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan dan tidak menyerobot jalan yang ditentukan.

"Mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," pungkasnya.

Baca Juga:

Polisi Siapkan Upaya Preventif Dalam Rangka Uji Coba Jalur Road Bike

Sebelumnya, Kepolisian Polda Metro Jaya bakal membantu Pemprov DKI dalam pelaksanaan uji coba Jalan Raya Sudirman-Thamrin untuk lintasan road bike. Bantuan ini berupa pengerahan petugas di lokasi tersebut.

"Kalau kami dari Ditlantas Polda Metro Jaya tentunya dengan uji coba tersebut kami akan menempatkan personel penebalan dan upaya preventif untuk dalam rangka uji coba jalur road bike tersebut kemudian nanti pukul 6.30 ke atas selama 1 minggu ini," kata Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Metro Jaya AKBP Rusdy Pramana Suryanagara di Jakarta Minggu (6/6). (Asp)

Baca Juga:

Besok Lajur Sepeda Road Bike Sudirman-Thamrin Diuji Coba

#Jalur Sepeda #Dishub DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan