Uji Coba Stadion dengan Penonton, Gibran Kirim Ratusan Pasoepati Cs ke Bogor

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 15 Desember 2021
Uji Coba Stadion dengan Penonton, Gibran Kirim Ratusan Pasoepati Cs ke Bogor
Ratusan suporter Persis Solo bertolak ke Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/12). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Ratusan suporter Persis Solo bertolak ke Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/12). Keberangkatan suporter itu untuk mendukung langsung ke dalam stadion untuk tim Persis Solo.

Persis Solo berlaga babak 8 besar Liga 2 melawan Rans Cilegon FC pada Rabu (15/12) malam, pukul 20.45 WIB.

Baca Juga:

Pasoepati dan Kaesang Kawal Bus Pemain Persis Solo, Gibran: Ora Usah Konvoi

Diketahui PSSI, dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memutuskan memperbolehkan 100 orang suporter masuk stadion bagi delapan klub yang berlaga babak 8 besar Liga 2 pada 15-22 Desember.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan, sebanyak 100 suporter Persis Solo ini berangkat ke Bogor, untuk mendukung Persis Solo. Suporter ini berangkat naik empat bus dari Balai Kota Solo.

"Sudah ada kelonggaran penonton masuk stadion dari PSSI dan Kemenpora. Kita lepas keberangkatan suporter Persis Solo dari empat elemen suporter," kata Gibran, Rabu (15/12)

Gibran mengatakan, keempat elemen suporter itu, yakni Pasoepati, Ultras, Surakatan, dan Garis Keras. Bus yang disewa untuk membawa 100 suporter Persis Solo ini dibiayai dari hasil patungan para suporter.

"Saya hanya memberangkatkan secara simbolis saja. Semuanya suporter Solo ini sudah divaksin, nanti di sana (Stadion Pakansari) masih dilakukan antigen," katanya.

Gibran berharap, Persis Solo bisa meraih kemenangan pada laga perdana melawan klub Raffi Ahmad, Rans Cilegon FC. Untuk prediksi skor Persis menang 2-0 atas Rans Cilegon FC.

Suporter Persis Solo.  (Foto: Antara)
Suporter Persis Solo. (Foto: Antara)

"Lawan yang akan dihadapi Persis Solo di babak 8 besar memiliki kualitas yang baik. Prediksinya Persis Solo menang 2-0," katanya.

Wakil Presiden Pasoepati Agus Ismiyadi mengapresiasi PSSI dan Kemenpora melonggarkan aturan dengan memperboehkan 100 suporter masuk stadion. Ia berharap kedepan kuota suporter masuk ke stadion ditambah 50 persen.

"Kami ke stadion hanya diminta membayar Rp 45.000 per orang untuk biaya tes antigen. Kami optimistis Persis Solo 2-0 Rans Cilegon FC," katanya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Tatap 8 Besar Liga 2, Persis Solo Kedatangan Bekas Pelatih Timnas Indonesia

#Gibran Rakabuming #Liga 2 #PSSI
Bagikan
Bagikan