UI Gelar Pameran Peluang Kerja Secara Virtual

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 25 Maret 2021
UI Gelar Pameran Peluang Kerja Secara Virtual
Universitas Indonesia, (Foto: UI)

MerahPutih.com - Career Development Center (CDC) Universitas Indonesia menyelenggarakan pameran dan seminar virtual yang menyajikan berbagai peluang kerja, magang, beasiswa, dan kewirausahaan atau UI Career, Internship, Scholarship & Entrepreneurship (CISE). Kegiatan pameran virtual ini dapat diakses melalui alamat https://www.klob.id/UI-CISE2021.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI Abdul Haris berharap bahwa acara ini dapat menjembatani lulusan dan mahasiswa dengan industri atau penyedia kerja dan dapat membuka cakrawala berpikir mengenai karier dan mampu mendorong para alumni untuk selalu dapat berkarya, serta memiliki cara pandang yang positif dalam melanjutkan karier mereka di masa mendatang.

Baca Juga:

Jokowi: Sekarang Ini 10 Juta Pengangguran di Negara Kita

Pameran dan seminar virtual yang menyajikan berbagai peluang kerja, magang, beasiswa, dan kewirausahaan atau UI Career, Internship, Scholarship & Entrepreneurship (CISE) Virtual Expo 2021 digelar mulai 23 – 29 Maret 2021

UI CISE Virtual Expo 2021 diikuti 160 peserta mitra UI yang terdiri dari 45 perusahaan nasional dan multinasional yang membuka program rekrutmen dan internship, 11 lembaga/universitas pemberi beasiswa (scholarship) baik dari dalam maupun luar negeri, 29 kewirausahaan (start-up) yang menginspirasi, 55 media partner pendukung, 20 mitra perguruan tinggi/lembaga pendidikan, dan 78 sesi webinar.

Dirjen Dikti Kemendikbud mengatakan, masa pandemi ini berdampak pada peluang kerja bagi para sarjana baru maka kesempatan kerja.

Web Expo UI. (Foto: Tangkapan Layar)
Web Expo UI. (Foto: Tangkapan Layar)

"Kami berharap semoga UI CISE Virtual Expo turut mengakselerasi lahirnya para entrepreneur baru yang bisa menggerakkan perekonomian nasional dan mendorong kemajuan dunia industri," katanya.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menegaskan, ada dua hal penting yang menjadi syarat untuk memenangkan persaingan di era disrupsi dan digitalisasi ekonomi saat ini. Hal yang pertama, setiap individu harus memiliki kompetensi yang memadai terutama yang dibutuhkan labour market.

Ia mengatakan peningkatan kompetensi ini dapat dilakukan melalui pendidikan formal, vokasi, atau pemagangan.

"Hal yang kedua adalah kolaborasi, dengan berkolaborasi setiap orang mudah membangun usaha dengan memanfaatkan teknologi digital serta tidak mengandalkan kepemilikan pribadi atau keluarga," katanya dikutip Antara. (*)

Baca Juga:

Menaker Soroti Pertambahan Pengangguran Jateng Gegara Pandemi

#Pengangguran #UI #Mahasiswa #Menaker
Bagikan
Bagikan