Udara Jakarta Kotor, Tiru Cara Bams Lindungi Anak Dari Polusi Udara Bams lindungi anaknya dari polusi udara (Sumber: Instagram/@bams_1606)

BEBERAPA waktu belakangan ini, udara Jakarta berada di fase menghawatirkan. Pasalnya polusi di Jakarta disebut mencapai titik terburuk sepanjang masa. Data AirVisual mengindikasi kualitas udara di Jakarta tidak sehat. Penyebab utama dari buruknya kualitas udara ini adalah banyaknya kendaraan bermotor.

Fenomena tersebut tentu membuat para oeang tua yang berdomisili di Jakarta merasa cemas. Buruknya tingkat udara di Jakarta tentu bisa mempengaruhi tumbuh kembang anak.
Baca juga:
Orang tua pun concern terhadap lingkungan tempat anak tumbuh. Salah satu orang tua yang cukup fokus akan hal tersebut adalah Bambang Reguna Bukit. Pria yang kerap disapa Bams ini begitu memperhatikan setiap inci lingkungan anaknya, Eleanor Regiana Bukit.
Bams dan keluarga
Bams dan keluarga clean freak (SUMBER: Instagram/@bams_1606)
"Tidak mungkin kita bisa mengendalikan udara yang ada di luar rumah. It's out of our reach. Itu tugas negara dan masyarakat semua. Yang bisa kita upayakan adalah menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di dalam rumah," jelas Bams.
"Kebetulan kami sekeluarga itu hygiene freak. Baik air ataupun udara yang kita manfaatkan di rumah harus terfilter dengan baik," tegas Bams.
Baca juga:
Ia pun rela menginvestasikan sebagian uangnya untuk membuat air dan udara yang dimanfaatkan di rumah steril dan higienis. "Kalau mampu membeli filter untuk keamanan udara yang dihirup, air yang digunakan untuk mandi atau air untuk minum silahkan investasikan di sana karena manfaatnya untuk jangka panjang," ujarnya.
Misalnya, air yang dipakai menggunakan penyaringan khusus agar bersih. Begitu steril dan amannya air keran di rumah Bams hingga bisa di minum. Sementara untuk udara, dirinya memasang air purifier di setiap kamar agar udaranya benar-benar bersih.
Selain menyediakan filter buatan, Bams juga menyediakan filter alami di rumahnya berupa pekarangan luas yang ditanami banyak pepohonan. "Kami juga merancang taman yang benar-benar hijau. Jadi, buruknya polusi di luar terserap oleh penghijauan di rumah. Sebisa mungkin dari luar rumah ada yang membantu filter yakni taman," tukasnya. Proteksi tersebut diharapkan membuat tumbuh kembang sang buah hati sempurna. (avia)
Baca juga:
Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH