Ucapkan Terima Kasih, Sutradara Black Panther Ryan Coogler Tulis Surat

Dwi AstariniDwi Astarini - Sabtu, 24 Februari 2018
Ucapkan Terima Kasih, Sutradara Black Panther Ryan Coogler Tulis Surat
Ryan Coogler menghadiri event Black Panther. (foto: IMDb)

FILM Black Panther sukses mencuri hati penggemar film. Atas kesuksesan besar itu, sutradara Ryan Coogler mengaku amatlah berterima kasih.

Pada awal minggu ini, Marvel Studio mengunggah ke akun Instagram mereka sebuah surat yang amat emosional dari Coogler.

Dalam surat itu Coogler menyampaikan apresiasinya atas dukungan penggemar, yang membuat film superhero itu memecahkan rekor box-office.

"Aku kesulitan menemukan kata-kata yang cocok untuk mengekspresikan rasa terima kasihku saat ini, tapi aku akan mencoba," ujar Coogler mengawali surat itu.

"Dalam hati, kita semua berharap melihat film tentang negara fiksi di Benua Afrika, diperankan oleh para keturunan Afrika," ujarnya lagi.

Ia juga mengungkapkan ketidakpercayaannya bahwa apa yang ia wujudkan untuk sebuah negeri fiksi Wakanda akan jadi amat kuat dan nyata.

"Memikirkan orang-orang rela menghabiskan waktu dan uang mereka untuk datang menonton film ini membuatku merasa terhormat. Namun, melihat orang dari berbagai latar belakang, mengenakan pakaian tradisonal merek, berfoto di sebelah poster kami bersama teman dan keluarga, bahkan terkadang menari-nari di lobi bioskop, hal-hal itu membuat aku dan istriku meneteskan air mata," ujar Coogler.

#WakandaForever

A post shared by Marvel Studios (@marvelstudios) on

Film Black Panther yang hampir semua pemainnya berkulit hitam sukses meraih pendapatan yang tinggi. Penayangan perdananya selama empat hari akhir pekan menghasilkan US$ 242 juta di AS dan US$ 427 juta di seluruh dunia. Pencapaian itu melampaui ekspektasi awal.

Berdasar perhitungan Box Office Mojo, Black Panther menjadi film ketiga tertinggi dalam pendapatan selama empat hari pembukaan. Film itu juga memecahkan rekor pembukaan terbesar oleh sutradara kulit hitam.

Tak lupa, Coogler berterima kasih kepada mereka yang menonton film itu, mereka yang berkomentar di media sosial tentang betapa bagusnya film itu, menyanjung para pemain, pakaian, juga mereka yang masih antre untuk menonton film tersebut.

"Terima kasih telah memberikan tim pembuat film kami hadiah terbesar: kesempatan untuk membagikan film yang ke dalamnya kami tuangkan hati dan jiwa kami, bersama kalian," ujarnya menutup surat tersebut.

Tak hanya sukses dalam hal pendapatan, film besutan Marvel itu juga berhasil memberikan inspirasi bagi anak-anak berkulit hitam. Kehadiran Black Panther sebagai sosok superhero kulit hitam pertama membuat mereka percaya bahwa anak kulit hitam pun mampu menjadi pahlawan super.(dwi)

Baca juga Puji Chadwick Boseman si Black Panther, Lupita Nyong'o Berfoto tanpa Kaus

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan