Selamat Tinggal Skincare, Ini 6 Rahasia untuk Dapatkan Wajah Cantik Tanpa Produk Kecantikan Rahasia Kulit Cantik Tanpa Skincare (Sumber: LANEIGE Official)

KULIT yang cantik merupakan idaman para perempuan. Tak pelak kaum hawa rela mengeluarkan uang yang cukup besar untuk membeli produk perawatan kulit atau yang dikenal dengan istilah skincare. Mulai dari facial foam, toner, essence, serum hingga krim mata di beli oleh perempuan. Apalagi jika produk tersebut di review oleh beauty enthusiast. Wah! Sudah pasti 'keracunan'. Lupakan puluhan skincare tersebut! Kebiasaan sederhana ternyata mampu membuat kulitmu cantik berseri. Apa saja kebiasaan tersebut? Berikut kebiasaan sederhana tersebut:

1. Tidur Berkualitas di Malam Hari

Tidur Siang
Tidur di malam hari (Sumber: Pixabay/ramicm)

Ada sebuah istilah yang cukup familiar di telingamu yakni "beauty sleep". Istilah tersebut bukan hanya perumpaam belaka namun fakta.

Selain tubuh, kulitmu juga butuh beristirahat dan relaksasi dengan cara tidur. Ketika kamu tidur selama 6 hingga 7 jam, kamu akan menyadari bahwa selain tubuhmu, kulitmu juga terasa segar.

Tidur yang berkualitas di malam hari tak hanya mengurangi peluang penuaan dini tetapi juga membuatmu terhindar dari lingkar hitam di bawah mata.

2. Mengonsumsi Makanan Bernutrisi

rahasia kulit cantik
Makanan bernutrisi rahasia wajah cantik (foto: green force suplement)

Apa yang kita makan mempengaruhi kondisi kulit kita. Makanan yang baik dapat meningkatkan kondisi kulit. Sebaliknya, jika kamu enggan mengonsumsi makanan bernutrisi kulitmu akan kusam.

Makanan yang baik untuk kulit di antaranya adalah makanan yang mengandung asam lemak, antioksidan, dan vitamin C.

Makanan tersebut tak hanya membantu meningkatkan elastisitas kulit tetapi juga menghilangkan jerawat, komedo, dan lain-lain. Rutinlah konsumsi makanan bernutrisi dan kurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak dan minyak.

3. Rutin Menghidrasi Kulit

Detoks Minum
Hidrasi kulit dengan cara efektif (Sumber: Allure)

Hal paling esensial dari perawatan wajah adalah dengan selalu hidrasi kulit. Air dapat meningkatkan elastisitas kulit, mencegah penuaan, dan dapat membuat kulitmu lebih halus.

Menghidrasi kulit dengan benar juga dapat membuat wajah kelihatan bersih, segar, dan bercahaya. Sebaliknya, jarang menghidrasi kulit dapat menyebabkan kulit kering dan kusam. Langkah paling mudah menghidrasi kulit adalah dengan minum air putih yang banyak.

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH