Ucapkan Selamat Natal, Jokowi: Pandemi Tidak Mengurangi Kegembiraan

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Sabtu, 25 Desember 2021
Ucapkan Selamat Natal, Jokowi: Pandemi Tidak Mengurangi Kegembiraan
Ucapan Selamat Natal dari Presiden Jokowi. (Foto: Tangkapan Layar)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo mengucapkan Selamat Natal dengan menyertakan sebuah gambar atau animasi bertulisan Selamat Hari Raya Natal, dengan ilustrasi orang-orang menghias lampu-lampu yang menyala, dan saling bertukar kado dengan tetap menjaga protokol kesehatan dengan mengenakan masker.

Jokowi, berharap pandemi tidak mengurangi kegembiraan menyambut perayaan Natal 2021. Ucapan itu diungkapkan Jokowi melalui unggahan di media sosialnya, Sabtu (25/12).

Baca Juga:

Pandemi Membentuk Kebiasaan Baru Umat dalam Beribadah dan Rayakan Natal

Dalam unggahannya, Presiden mencermati sudah dua tahun perayaan Natal dilalui dalam keterbatasan karena pandemi.

"Hampir dua tahun pandemi membekap kehidupan kita, dua tahun pula saudara-saudaraku umat Kristiani melalui Hari Natal dalam keterbatasan itu," ujar Presiden melalui unggahan di akun Instagram @jokowi.

Kepala Negara berharap pandemi yang melanda dunia termasuk Indonesia, tidak mengurangi kegembiraan umat Kristiani dalam merayakan Natal.

"Saya berharap pandemi tidak mengurangi kegembiraan dan keceriaan Anda semua merayakan Natal bersama orang-orang tersayang," ujarnya.

Presiden Joko Widodo. (Foto: Antara)
Presiden Joko Widodo. (Foto: Antara)

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyampaikan, Hari Natal, mudah-mudahan damai membawa keberkahan.

Ia mengatakan, selama dua tahun ini bangsa Indonesia melalui perayaan Natal di tengah pandemi yang melanda. Namun hal tersebut tidak mengurangi hikmah dari perayaan.

"Kita telah melalui Natal tahun 2020 dan 2021 dalam era pandemi, kita melaluinya dengan baik. Dan, tentunya rasa damai, rasa kebersamaan, toleransi, itu adalah hikmah dari perayaan Natal kali ini,” ujarnya.

Seskab Pramono Anung pun meyakini bahwa perayaan Natal kali ini dapat terlaksana dengan baik.

"Saya juga bersyukur bahwa Natal tahun 2021 ini kita jauh dari politik identitas, sehingga masyarakat Kristiani bisa merayakan hari Natal dengan baik," katanya. (Asp)

Baca Juga:

Datangi Katedral, Kapolri dan Panglima TNI Pastikan Perayaan Natal Berjalan Aman

#Natal #Libur Natal #Tahun Baru #Jokowi
Bagikan
Bagikan