Ucapkan Selamat, Malaysia Ikut Gembira Indonesia Menang Piala Thomas

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Senin, 18 Oktober 2021
Ucapkan Selamat, Malaysia Ikut Gembira Indonesia Menang Piala Thomas
Tim Indonesia memenangkan Piala Thomas 2021. (Foto: Tangkapan Layar @badmintontals)

MerahPutih.com - Pemerintah Malaysia melalui Menteri Luar Negeri Saifuddin Abdullah menyampaikan selamat kepada Indonesia yang memenangi Piala Thomas 2020. Negara yang kerap menjadi rival kuat Indonesia di cabang bulutangkis itu turut senang Jonatan Christie dan rekan-rekannya sukses menundukkan tim Tiongkok di laga final.

“Saya mengucapkan setinggi-tinggi tahniah (selamat) kepada Indonesia atas kemenangan menjadi juara Piala Thomas setelah sekian lama,” kata Menlu Saifuddin ketika menyampaikan pernyataan pers bersama dengan Menlu RI Retno Marsudi secara virtual, Senin (18/10).

Baca Juga:

Kerja Keras Tim Merah Putih Demi Indonesia Raya Berkumandang di Piala Thomas

“Kami berbagi kegembiraan rakyat Indonesia atas kemenangan yang sangat signifikan itu,” imbuh Saifuddin, saat sela-sela kunjungan kerjanya di Jakarta, dilansir dari Antara.

menlu malaysia
Menteri Luar Negeri Malaysia, Saifuddin Abdullah (Foto: ANTARA)

Saifuddin berharap Malaysia juga harus bisa menyusul prestasi tim bulu tangkis Indonesia di masa depan. Keberhasilan tim bulu tangkis Indonesia untuk merebut kembali Piala Thomas dicapai setelah penantian 19 tahun, dengan mengalahkan tim China 3-0 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Kemenangan Indonesia di Piala Thomas 2020 yang dipertandingkan pada 2021 ini, dipastikan setelah pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie memetik kemenangan rubber game 21-14, 18-21, 21-14 atas tunggal putra China Li Shi Feng dalam waktu 1 jam 21 menit, pada Minggu malam WIB (17/10).

Baca Juga:

Tim Thomas Indonesia Bertarung Dengan Tiongkok di Final

Sebelumnya pada partai pembuka, pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting juga menyumbang angka kemenangan, usai menaklukkan Lu Guang Zu dalam tiga gim 18-21, 21-14, 21-16. Kemudian di partai kedua, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menumbangkan pasangan baru China He Ji Ting/Zhou Hao Dong dalam dua gim langsung 21-12, 21-19.

Indonesia sebetulnya masih menyisakan dua wakil lainnya, yakni ganda putra paling anyar Kevin Sanjaya Sukamuljo/Daniel Marthin yang akan bertarung melawan Liu Cheng/Wang Yi Lyu. Kemudian di partai terakhir, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito menantang Weng Hong Yang. Namun dengan kedudukan Indonesia yang sudah unggul 3-0 atas China, maka dua partai terakhir itu tidak perlu lagi dimainkan. (*)

Baca Juga:

Penantian Hampir 2 Dekade, Tim Indonesia Bawa Balik Piala Thomas

#Atlet Bulu Tangkis #Malaysia #Piala Thomas #PON Papua #Breaking
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan