Ucapkan Selamat HUT ke-78 RI, Joe Biden: Kita Dorong Masa Depan yang Cerah dan Tangguh

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 16 Agustus 2023
Ucapkan Selamat HUT ke-78 RI, Joe Biden: Kita Dorong Masa Depan yang Cerah dan Tangguh
Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Presiden Amerika Serikat Joe Biden di Denpasar, Bali, Rabu (16/11). ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Aditya Pradana Putra

MerahPutih.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyampaikan ucapan selamat pada Presiden Joko Widodo dalam rangka perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia.

“Atas nama rakyat Amerika Serikat, saya menyampaikan ucapan selamat dengan tulus kepada Anda dan rakyat Indonesia dalam rangka perayaan kemerdekaan yang ke-78,” kata Presiden Biden dalam pesan tertulis kepada Presiden Jokowi, menurut pernyataan dari Kedubes AS di Jakarta, Rabu (16/8).

Baca Juga

Jelang Libur HUT RI, Penumpang Kereta Api Melonjak

Dalam pernyataan tersebut, Presiden Biden mengatakan bahwa kemitraan strategis antara Indonesia dan AS memajukan prinsip demokrasi yang sama dan keamanan serta kemakmuran rakyat kedua negara.

“Bersama-sama, negara kita mendorong masa depan yang cerah dan tangguh di Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka,” tuturnya.

Biden menyebutkan, Indonesia dan AS bekerja sama mengatasi tantangan global seperti perubahan iklim dan perlindungan lingkungan.

“Kita memperkuat hubungan antar masyarakat yang mendasari kemitraan bersama kita,” lanjut Biden.

Baca Juga

Peringati HUT RI, KAI Sebar Promo Tiket Kereta Api Eksekutif Cuma Rp 78 Ribu

Biden juga memuji kepemimpinan Indonesia sebagai Ketua Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) dan mendukung tema ASEAN 2023, “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth.”

“Saya berharap dapat semakin memperdalam dan memperluas kerja sama dan persahabatan kita di tahun mendatang,” kata Biden dalam pesannya.

“Selamat atas hari kemerdekaan Indonesia yang menggembirakan ini,” tutup Biden. (*)

Baca Juga

Sambut HUT RI, Kereta Api hingga Stasiun Bernuansa Merah Putih

#Joe Biden #Amerika Serikat #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan