Ucapkan Belasungkawa, Sandiaga: Yon Koeswoyo Legenda Musik Indonesia Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya vokalis band legendaris Koes Plus, Yon Koeswoyo di rumahnya Jalan Salak No 67, Pamulang, Tangerang Selatan, pada Jumat (5/1) pagi.

"Sangat berduka. Kebetulan hari Rabu kemaren saya baru memainkan lagu beliau," ujar Sandiaga di RS Budhi Asih, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (5/1).

Menurut Sandiaga, Koes Plus merupakan sebuah band yang menjadi legenda dari industri kreatif dan menjadi kehilangan besar bagi perjalanan musik Indonesia.

"Koes Plus ini menurut kami legenda dari industri kreatif kami, legenda musik dan saya menikmati sekali Koes Plus, turut berduka cita kepada keluarganya," tuturnya.

Lebih dalam, politisi Partai Gerindra ini memberikan harapan atas karya-karya yang ditinggalkan Yon Koeswoyo. Dia berharap lagu dan karya-karya dari almarhum membawa motivasi untuk musisi muda di Indonesia untuk berkarya yang lebih baik.

"Semoga karya beliau menjadi inspirasi bagi musisi-musisi maupun pelaku ekonomi kreatif untuk menciptakan sebuah kegiatan seperti waktu dulu Koes Plus kan fenomenal sekali. Jadi Yon Koeswoyo ini legenda, yang juga bisa memotivasi para musisi-musisi muda kita untuk berkarya lebih baik," ungkap Sandiaga. (Asp)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH