Ucapan Terima Kasih Bamsoet dan Standing Ovation untuk Jusuf Kalla Presiden Jokowi bersalaman dengan mantan Wapres Jusuf Kalla di Gedung DPR (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Mantan Wapres Jusuf Kalla mendapat standing ovation meriah dalam acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo- Ma'ruf Amin di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Ketua MPR Bambang Soesatyo yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kalla saat membacakan pidatonya di acara pelantikan.

Baca Juga:

Sah, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin Jadi Presiden-Wakil Presiden RI Periode 2019-2024

"Kami percaya seluruh keberhasilan Presiden Joko Widodo, tidak terlepas dari dukungan dan kerja keras Wakil Presiden Jusuf Kalla, yang sebentar lagi akan menyempurnakan pengabdiannya sebagai Wakil Presiden," ujar Bamsoet.

Presiden Jokowi bersama mantan Wapres Jusuf Kalla saat menghadiri rapat paripurna di MPR
Presiden Jokowi bersama Jusuf Kalla saat menghadiri rapat paripurna (Foto: antaranews)

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini menyampaikan, tas nama anggota dan pimpinan majelis, pihanya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Jusuf Kalla atas pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Mendengar ucapan terima kasih tersebut, seluruh anggota MPR yang hadir sontak berdiri dan bertepuk tangan (standing applause) sebagai tanda penghormatan kepada Jusuf Kalla.

Bahkan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang duduk di samping Kalla ikut berdiri dan bertepuk tangan untuk memberikan penghormatan kepada JK demikian sapaan akrabnya.

Baca Juga:

Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Anies: Semoga Amanat Rakyat Ditunaikan dengan Baik

"Saya sengaja menyampaikannya dalam bahasa Bugis yang artinya kurang lebih sebagai berikut 'buah nangka buah durian tak dapat dijadikan minuman, sungguh besar pengabdian tak sanggup ditatar kebaikanmu'," kata Bamsoet.

Mobil JK sendiri sudah durah platnya. Jika sebelumnya plat bernomor RI 2, kini plat mobil JK berganti menjadi plat mobil sipil.(Knu)

Baca Juga:

Megawati dan SBY Kompak Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH