Ucapan Selebrasi Grammy Award 2019 yang Menarik untuk Didengarkan Beberapa penerima Grammy 2019 memberikan pidato kemenangan yang menarik.(foto: NDTV.com)

UCAPAN kemenangan para artis ketika menerima penghargaan Grammy selalu menjadi salah satu bagian yang ditunggu-tunggu.

Umumnya sih, mereka bakal mengucapkan terima kasih. Namun, ada juga yang mengucapkan hal-hal menarik atau bahkan cenderung nyeleneh.

Berikut pidato kemenangan yang paling provokatif, emosional, dan menarik saat Grammy Awards 2019.

1. Drake yang menyindir para pelaku industri musik

Grammy 2019 Speech
Drake pada Grammy Awards 2019 (foto: Complex.com)

Kata-kata dukungan dan simpati yang diperuntukkan kepada musisi-musisi dari segala umur dan kalangan menjadi topik pembuka pada pidato kemenangan Drake.

Kemudian ucapan itu dilanjutkan sindiran halus kepada industri musik yang kerap melakukan diskriminasi terhadap beberapa kaum tertentu.

Ia mengatakan bahwa di dalam dunia musik, kemenangan tidak ibaratkan memenangi lomba basket. "Kalian semua juga telah menang jika kalian memiliki beberapa orang yang menyanyikan lagu karya kalian," ucap Drake.

2. Ludwig Goransson menyayangkan ketidakhadiran 21 Savage

Grammy 2019 Speech
Ludwig Goransson mewakili Gambino mengambil Grammy.(foto: The Hindustan times)

Saat menggantikan pidato Childish Gambino, Ludwig Gransson menyinggung kasus 21 Savage yang saat ini ditahan. Ia ditangkap ICE (US Immigration and Customs Enforcement) karena lahir di Inggris.

"Di mana pun kamu lahir, dari negara mana pun kamu berasal, kita semua terhubung pada This is America. Lagu ini mengandung unsur keadilan dan mempertemukan kita semua kembali," kata Göransson. 21 Savage seharusnya hadir bersama kita di sini malam ini," tambahnya.



Ananda Dimas Prasetya