Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi dari Jokowi dan Prabowo

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 07 Maret 2019
Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi dari Jokowi dan Prabowo
Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Umat Hindu di seluruh dunia memperingati Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941. Kedua capres, Joko Widodo dan Prabowo Subianto turut memberikan ucapan.

Presiden Jokowi melalui akun Instagram pribadinya, @jokowi, menyampaikan pesan untuk melepaskan diri dari perasaan amarah, dengki, dan iri.

"Kepada saudara-saudaraku umat Hindu yang hari ini menjauh dari keramaian dan belantara hawa nafsu, melepaskan diri dari perasaan amarah, dengki, dan iri, bersunyi untuk menemukan jati diri," tulis Jokowi, Kamis (7/3).

Sementara, Prabowo mengunggah ucapan melalui Instastory miliknya. Ketua Umum Partai Gerindra itu berpesan agar sama-sama menjaga kerukunan antarumat beragama.

"Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941. Mari bersama-sama kita jaga kerukunan antarumat beragama," tulis Prabowo.

Perayaan Nyepi di Bali dimulai pada Kamis (7/3) pukul 06.00 Wita hingga Jumat (8/3) pukul 06.00 Wita. Selama Nyepi, seluruh umat Hindu di Bali melaksanakan catur-brata penyepian, yaitu amati geni (tidak menyalakan lampu atau api), amati karya (tidak beraktivitas), amati lelungan (tidak bepergian), dan amati lelanguan (tidak mendapatkan hiburan). Seluruh toko maupun warung tutup, dan para turis maupun warga dilarang bepergian maupun berkeliaran di jalan. (*)

#Presiden Joko Widodo #Prabowo Subianto #Hari Raya Nyepi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan