Ucapan Duka Para Artis Indonesia Bagi Habibie, Dari Iwan Fals Hingga BCL Kepergian B.J. Habibie memberikan duka bagi bangsa Indonesia. (Foto: MP/Yohanes Abimanyu)

INDONESIAberduka, Presiden ke 3 Republik Indonesia, BJ Habibie, menghembuskan nafas terakhirnya di Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Subroto, Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB.

Kabar duka tersebut diungkapkan oleh Putra Kedua Habibie, Thareq Kemal Habibie. Thareq menyebut penyebab meninggalnya Habibie lantaran faktor usia.

Baca Juga:

'Gula Jawa Berubah Jadi Gula Pasir', Awal Kisah Cinta Habibie dan Ainun

“Saya harus menyampaikan ini, bahwa Ayah saya, Presiden Ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB” ucap Thareq di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9)

Mendengar kabar duka tersebut, sejumlah artis ternama tanah air pun sontak meluncurkan ucapan duka yang sedalam-dalamnya bagi almarhum BJ Habibie.

1. Bunga Citra Lestari

bcl
(Foto: instagram@bclsinclair)

Aktris cantik Bunga Citra Lestari atau yang akrab disapa BCL, mengungkapkan kesedihan serta penyesalannya yang tak sempat menemui BJ Habibie sebelum beliau meninggal dunia. Lewat video pendek di instagramnya, BCL menampilkan BJ Habibie yang tengah membicarakan penampilan panggungnya. Sementara itu dalam caption video tersebut, BCL menyebut Habibie adalah salah satu pria terbaik yang pernah ditemui dalam hidupnya.

Tak lupa pemeran Ainun dalam film Habibie & Ainun itu pun berterimakasih atas kebaikan, cinta dan dukungan yang pernah diberikan oleh Habibie. Pada akhir caption, BCL mengaku menyesal tak sempat berpamitan dengan mantan Presiden RI tersebut.

2. Iwan Fals

iwan fals
(Foto: twitter@iwanfals)

Mendengar kabar duka Meninggalnya BJ Habibie, Iwan Fals mengungkapkan duka yang mendalam pada akun media sosial twitternya @iwanfals. Tak banyak yang diucapkan oleh Iwan Fals, hanya doa dan ucapan selamat jalan pada mantan Presiden Republik Indonesia itu.

3. Melanie Subono

habibie
(Foto: twitter@melaniesubono)

Selain Iwan Fals dan BCL, musisi Melanie Subono yang masih memiliki hubungan kekerabatan keluarga dengan BJ Habibie, mengungkapkan rasa duka yang mendalam. Melanie pun berterimakasih atas segala hal positif yang telah diajarkan oleh Habibie.

Baca Juga:

BJ Habibie Akan Disemayamkan di Samping Makam Ibu Ainun

4. Ernest Prakasa

habibie
(Foto: twitter@ernestprakasa)

Komika sekaligus sutradara ternama Ernest Prakasa juga turut mengungkapkan rasa dukanya melalui akun media sosial twitter . Enerset berharap jika almarhum BJ Habibi bisa beristirahat dengan tenang.

5. Audy

habibie
(Foto: instagram@audyitem)

Penyanyi Audy Item memanjatkan doa yang terbaik untuk mendiang BJ Habibie, Audy berharap semoga mantan Presiden Indonesia itu bisa diterima dengan baik disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan. (ryn)

Baca Juga:

Obituarium: Selamat Jalan Eyang 'Jenius' Habibie

Kredit : raden_yusuf


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH