Ucapan Belasungkawa Musisi Dunia untuk Juice WRLD Mendiang Juice WRLD dihujani tribut dan ucapan belasungkawa (Foto: skystatement)

MUDA dan berbakat di industri musik hip-hop, penyanyi rap dengan nama asli Jarad Anthony Higgins a.k.a. Juice WRLD meninggal setelah mengalami kondisi kesehatan serius. Sebelumnya, ia jatuh dan kejang di Midway Airport kemudian langsung dilarikan ke Advocate Christ Medical Center, Chicago. Tidak lama sampai di rumah sakit, kantor pemeriksa medis Cook County di Illinois mengkonfirmasi kematian rapper yang menjadi terkenal setelah rilisnya lagu Lucid Dreams.

Yap, lagu tersebut membawa Juice WRLD menjadi salah satu musisi hip-hop yang patut diperhitungkan dalam industri. Dengan mengusung isu-isu yang berhubungan langsung dengan kehidupan sosial anak muda, tak heran banyak musisi lain yang melakukan kolaborasi dengannya. Sebut saja Travis Scoott, Ellie Goulding, sampai idola K-pop BTS pernah berkolaborasi dengannya.

Baca juga:

Rapper JUICE WRLD Meninggal Di Usia Ke-21

Atas kabar duka tersebut, sederet teman sesama rapper dan artis memberikan penghormatan terakhir untuk Juice WRLD melalui media sosial mereka.

Rapper 'seangkatan' Ski Mask the Slumpgod, mengunggah fotonya bersama Juice WRLD ditambah caption "Aku sangat mencintaimu, ini tak layak untukmu. Sulit rasanya menyatakan sakitnya kehilanganmu, persetan hidup ini, beristirahatlah dengan tenang, kau tahu aku akan selalu membawa semangatmu," tulis Slumpgod.

Penyanyi hip-hop asli Kanada, Drake, menyampaikan pesan di instagram "Aku ingin melihat bakat-bakat muda hidup lebih lama dan aku benci mendengar kabar duka ini."

Rapper satu kota Juice WRLD, Chance the Rapper, mengatakan "Dia tahu perasaan kita. Saya benar-benar berharap kita memiliki lebih banyak pembicaraan seperti suatu malam di LA kala itu." Chance menambahkan, "Ini konyol. Jutaan orang, tidak hanya di Chicago tetapi di seluruh dunia terluka karena ini dan tidak tahu harus berbuat apa. Maafkan saya. Aku mencintaimu dan Tuhan memberkati jiwamu. #legend".

Dj sekaligus penyiar radio asal Inggris, DJ Semtex, juga menyampaikan belasungkawanya untuk Juice WRLD lewat media sosial. Dalam unggahannya ia menulis "Sulit untuk dipercaya. Juice WRLD adalah seorang rapper keren, sangat berbakat, dan baru saja memulai karirnya. Pergi terlalu cepat. Ia akan tetap hidup lewat musiknya. Beristirahatlah dengan tenang Juice WRLD.

Tidak hanya di Instagram, ucapan belasungkawa untuk Juice WRLD juga disampaikan pesohor musik dunia via Twitter. Penyanyi perempuan terkenal AS, Alicia Keys, membagikan video saat ia menyanyikan lagu Lucid Dreams versinya. Tribut untuk Juice WRLD juga disampaikan oleh Lil B, Kehlani, dan Ellie Goulding.

Melihat bagaimana para musisi terkenal dunia turut menyampaikan tribut untuknya, Juice WRLD memang bukan talenta rap 'biasa'. Banyak cinta dan penghormatan diberikan padanya bahkan di akhir hayat. Selamat jalan Juice WRLD. (ADP)

Baca juga:

Mengenal Rapper Juice WRLD, Sosok Musisi Emo-Rap Idola Generasi Z

Kredit : anandadimas


Ananda Dimas Prasetya