Ucapan Belasungkawa Khofifah untuk Almarhum Adik Gus Dur Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (MP/Teresa Ika)

MerahPutih.com - Calon gubernur peserta Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan rasa belasungkawa atas wafatnya Hajah Aisyah Hamid Baidlowi, adik Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Khofifah segera menyampaikan ucapan belasungkawa sesaat usai menggelar jumpa pers pada kegiatan rapat koordinasi pemenangan Pilkada Partai Golkar di Surabaya.

"Mudah-mudahan semua amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT," katanya seperti dilansir Antara, Kamis (8/3).

Khofifah mengenang almarhumah Aisyah sepanjang hidupnya selalu aktif dalam kegiatan sosial. Terakhir Aisyah adalah menjabat sebagai ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama 1995-2000. Jabatan tersebut saat ini diemban oleh Khofifah.

Calon gubernur nomor urut 1 di Pilkada Jatim ini sempat menjenguk Hajah Aisyah saat dirawat di rumah sakit di Jakarta pada hari Rabu, 7 Maret.

Sebelum itu, Khofifah terakhir bertemu Aisyah saat tasyakuran hari pernikahan ke-50 adik Gus Dur yang lain, yaitu Salahuddin Wahid atau Gus Solah dan Farida, di Jombang, Jawa Timur, beberapa minggu yang lalu. "Saat itu almarhumah masih terlihat sehat," ujarnya.

Aisyah Hamid Baidlowi diinformasikan meninggal dunia Kamis pagi tadi di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta. Rencananya dimakamkan di kompleks Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur, Jumat, 9 Maret.

Khofifah menyebut almarhumah Aisyah sebagai pejuang sosial. Selain pernah menjadi Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama, Aisyah sepanjang hidupnya telah mendirikan dan membina 14 yayasan yang semuanya bergerak di bidang sosial.

"Beliau adalah sosok yang luar biasa," ucapnya. (*)



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH