UberJek Tawarkan Sistem Perekrutan yang Berbeda

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 11 November 2015
UberJek Tawarkan Sistem Perekrutan yang Berbeda
UberJek melakukan rekrutmen driver dalam dua tahap dan semuanya berlangsung dalam ruangan (Foto: MP/Yohanes Abi)

MerahPutih Bisnis - CEO sekaligus Founder UberJek Arif Wahyudi mengatakan untuk mencegah hal itu terjadi, UberJEK sebagai salah satu perusahaan layanan ojek berbasis aplikasi yang akan mengaspal tahun depan menawarkan sistem perekrutan yang berbeda. Dalam sistem UberJEk, proses rekruitmen dibagi menjadi 2 (dua) tahapan, yaitu seleksi administrasi dan seleksi operasional.

“Dalam seleksi administrasi, calon rider hanya akan diminta untuk menyerahkan fotocopy KTP, SIM dan STNK, serta setoran deposit Rp. 100.000 (yang akan dikembalikan apabila yang bersangkutan gagal test). Kemudian pada seleksi operasional, calon rider akan di test pengetahuan lalu lintas, cek kondisi motor, dan test bau badan. Test yang terakhir ini dilakukan demi untuk kepuasan pelanggan, mengingat sebelumnya banyak keluhan dari para penumpang ojek akibat kondisi bau badan rider,” kata Aris pada siaran pers yang diterima merahputih.com, Rabu (11/11).

Arif Mengaku adanya sistem 2 (dua) tahap rekruitmen, maka calon rider UberJEK tidak perlu berdesak-desakkan di lokasi outdoor yang panas dan berdebu selama seharian penuh. Pasalnya, pada seleksi administrasi, perekrutan UberJek dilakukan di dalam Gedung Inkud Lantai 6, Jalan Warung Buncit Raya, Pejaten, Jakarta Selatan.

“Dalam seleksi administrasi, pendaftar rider UberJEK hanya perlu waktu 10 (sepuluh) menit untuk melakukan pendaftaran administrasi, itupun dilakukan di dalam gedung yang full AC. Untuk seleksi operasional, maka calon rider hanya perlu meluangkan waktu hanya 2 jam saja, karena mereka akan dipanggil dalam beberapa kelompok sesuai jadwal yang sudah ditentukan,”terang Aris.

Manajemen UberJEK memang sangat memperhatikan kenyamanan calon rider. Disamping itu, tambahanya, hal ini karena UberJEK menganggap rider sebagai mitra strategis, sehingga sudah sepantasnya mereka mendapat pelayanan yang baik.

“Keseriusan UberJEK dalam memberikan pelayanan prima pada calon rider juga didorang oleh sebuah keyakinan yaitu apabila UberJEK bisa memberikan pelayanan prima pada rider, maka rider UberJEK juga akan mampu memberikan pelayanan prima pada pelanggan,” tukasnya.(abi)

Baca Juga:

  1. UberJek Tawarkan Perekrutan Rider Lebih Terstruktur dan Manusiawi
  2. Blu-Jek Terinspirasi dari Kata Blusukan
  3. Bos Blu-Jek: Kami Bukan Pesaing GrabBike dan Go-Jek
  4. Pengemudi Go-Jek Lolos dari Pelaku Begal
  5. Heboh Penampakan Jeger Taksi, Ojek Bermeter Saingan Go-Jek

 

#Tukang Ojek #Transportasi Berbasis Aplikasi #UberJek
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan