Ubah Target Jadi 8, Jokowi: 10 Besar Saja Enggak Masuk, Mau Ditaruh di Mana Muka Kita Presiden Joko Widodo (Biro Pers Setpres/Kris)

MerahPutih.com- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, (Jokowi) menaikkan target kontingen Indonesia selaku tuan rumah Asian Games 2018.

Kini, target delapan besar perolehan medali harus bisa direbut Indonesia pada pesta olahraga Asia yang berlangsung di Jakarta dan Palembang tersebut.

Indonesia sebelumnya telah memasang target menembus sepuluh besar pada Asian Games 2018. Namun, Jokowi meminta kontingen Indonesia harus bisa mencapai lebih dari itu.

"Saya minta delapan (besar) bukan sepuluh besar. Kita ini bangsa besar, kalau 10 besar saja enggak masuk mau ditaruh di mana muka kita," kata Jokowi saat acara Jalan Terus Indonesia di Istana Bogor, Sabtu (4/8).

kawal
Asian Games 2018.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, turut hadir dalam acara yang diramaikan penggiat media sosial tersebut, dikutip dari situs resmi Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Pada acara Jalan Terus Indonesia, Jokowi juga turut mengajak beberapa atlet Indonesia dari cabang Pencak Silat, Sepak Takraw, dan Basket. Menpora menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Jokowi yang terus membantu mempromosikan Asian Games 2018.

jokowi jalan sehat
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Kemenpora)

"Saya senang dengan apa yang disampaikan oleh Presiden Jokowi tadi untuk mengajak masyarakat berolahraga dan ikut menggelorakan Asian Games 2018," tutur Imam. (*/BolaSkor.com)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH