Ubah Status Gebetan Jadi Pacar, Begini Kiatnya

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Jumat, 13 Januari 2023
Ubah Status Gebetan Jadi Pacar, Begini Kiatnya
Waktunya ubah status gebetan menjadi pacar. (Foto: Unsplash/Crew)

KAMU yang lagi PDKT, sini kumpul dulu. Sudah berapa lama ngedeketin doi? Tiga bulan? Enam bulan? Atau satu tahun tapi enggak jadian? Ketika doi nanya, "Kita ini sebenarnya apa?", kamu kira-kira kamu mau jawab apa?

Naksir seseorang sering kali membuat kita lebih semangat dan menjadikan hari-hari dipenuhi segala hal tentangnya. Senyumnya, wangi parfumnya, sampai gaya outfit-nya pun terus membayangi. Pastinya, kamu ingin memiliki hubungan lebih lanjut dengan doi. Sebab kalau kelamaan, doi bisa diambil duluan sama orang lain.

Di umur yang menurutmu sudah dewasa ini, rasanya sangat disayangkan jika membuang-buang waktu demi hubungan yang tidak jelas. Kamu bisa mengubah status gebetan menjadi pasangan asalkan kamu mau berani dan siap mengambil risiko yang selama ini kamu hindari. Diterima atau ditolak sih, urusan belakangan.

Baca juga:

Fenomena 'Kidult' Ajak Orang Dewasa Ganti Status Kembali Nikmati Masa Kanak-Kanak

Cara Ubah Status Gebetan Menjadi Pacar
Luangkan waktu untuk quality time. (Foto: Unsplash/Falaq Lazuardi)

Jujur dengan diri sendiri kenapa kamu mau sama dia

Kenapa sih kamu ingin jadian sama dia? Kamu benar-benar cinta atau hanya sebatas obsesi sesaat saja? Atau karena dia hanya cantik saja? Cobalah tanyakan itu kepada dirimu sendiri. Jangan sampai kamu mengejar karena obsesi atau hanya karena kamu menginginkan seseorang yang tidak bisa kamu miliki.

Kalau kamu sudah merasa dewasa, mencari pacar bukan lagi untuk sekadar bercanda haha-hihi, flexing ke teman, atau pamer di media sosial. Pastikan apakah dia baik untuk masa depanmu, bisa membawamu menjadi karakter yang lebih dewasa, dan yang paling penting tidak mengganggu prioritasmu.

Berikan waktu yang cukup

Sesibuk apapun kamu, pasti ada waktu luang untuk sekadar balas chat atau mengajak doi quality time. Kecil kemungkinan meminta seseorang untuk menjadi pacar jika baru pertemuan pertama atau kedua.

Luangkan waktu sebelum memutuskan menjadi pacar dengannya secara resmi. Pergi kencan, menghabiskan malam bersamanya, diskusi mengenai pekerjaan, dan menanyakan hubungan seperti apa yang ia dambakan.

Baca juga:

Kelahiran '98 Saatnya Dalami Keahlian Profesi Digital agar Ganti Status

Cara Ubah Status Gebetan Menjadi Pacar
Tunjukkan bahwa dirimu eksklusif. (Foto: Unsplash/Nathan Dumlao)

Beri tanda kalau kamu eksklusif

Percaya diri itu perlu, tapi jangan berlebihan. Pastikan padanya bahwa kamu bukanlah orang yang mudah kencan dan jalan dengan orang lain. Jangan secara jelas kamu mengatakannya, tapi katakan bahwa kamu bukanlah siapa-siapa untukmu. Ketika doi kamu cukup eksklusif, kemungkinan besar dia akan lebih cepat untuk menerimamu sebagai pasangan.

Bersikap spontan

Tidak semua orang berani untuk bersikap spontan atau terang-terangan. Kamu bisa dengan tiba-tiba mengajaknya ke suatu tempat yang romantis atau memberikan kejutan yang dia sukai. Lakukan aksi, bukan hanya sekadar omongan.

Menjalani pola hidup sehat

Menjalani pola hidup sehat bukan berarti kamu harus memiliki tubuh sempurna untuk mengesankan orang yang kamu sukai. Tetapi ingatlah bahwa kamu tetap sehat, seperti rajin berolahraga, mengonsumsi makanan sehat, hingga cukup tidur. Ini juga menunjukkan disiplin dan dedikasi kamu terhadap hidup. Orang yang kamu sukai pun akan menganggap sifat-sifat ini seksi. (and)

Baca juga:

Ganti Status KTP Bisa Dilakukan Secara Online

#Januari Ganti Status #Relasi #Hubungan Asmara
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan