Uang Rp1,1 Juta Kakek Penjual Pisang Dirampok, Netizen Kumpulkan Donasi Hingga Rp37 Juta

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 09 Juni 2017
Uang Rp1,1 Juta Kakek Penjual Pisang Dirampok, Netizen Kumpulkan Donasi Hingga Rp37 Juta
Suratman (ketiga dari kiri) dan istri. (Facebook TommyReza Chokolatoz)

Suratman, 94, penjual pisang di Jambi, ingin membeli kursi baru untuk Hari Raya Idul Fitri nanti, tapi uang Rp1,1 juta yang dia kumpulkan dirampok orang. Netizen berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp37 juta untuk mengganti uang yang dirampok tersebut.

Suratman berteriak minta tolong tak lama setelah dirinya dirampok. Seorang pemuda datang menolong. Tak hanya itu, pemuda itu merekam pembicaraannya dengan Suratman dan membagikannya di Facebook melalui akun TommyReza Chokolatoz. Kisah ini langsung menjadi viral di media sosial.

Merasa iba, netizen mengumpulkan donasi untuk diserahkan kepada Suratman. Akhirnya, dana terkumpul sebesar Rp37 juta lebih.

"ALLHAMDULLILAH...SELAMAT SORE SEMUANYA....saya mau berucap terimakasih sebesar besar nya sampai vidio postingan saya yang menyangkut perampokan yang di alamani bapak suratman (penjual pisang) bisa viral dan bnyak di kenal hingga membuka pintu rezky bagi bapak suratman maupun yg berdonasi berupa uang,doa,maupun tenaga," tulis Tommy di laman Facebook-nya Rabu (7/6) lalu.

Tommy menambahkan, donasi telah diserahkan kepada Suratman pada Rabu pukul 15.00 WIB.

"Saya dan sahabat saya lainnya telah menerima dan menyerahkan uang sejumlah Rp37.197.000," ujarnya.

Disebutkan, Suratman memiliki 10 anak dan 52 cucu. Dia sehari-hari berjualan pisang keliling untuk sumber penghasilannya.

#Perampokan #Netizen #Jambi
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan