Merawat Ingat

UAE Tangguhkan Penerbangan dari Indonesia

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 11 Juli 2022
UAE Tangguhkan Penerbangan dari Indonesia
Penumpang transit dari Indonesia masih diperbolehkan mendarat di UAE. (Foto: Pixabay/rauschenberger)

TANGGAL 11 Juli 2021, Uni Emirat Arab (UAE) mengumumkan bahwa seluruh penerbangan dari Indonesia akan ditangguhkan. Penangguhan penerbangan itu diberlakukan karena Indonesia mengalami krisis kesehatan, akibat gelombang Virus Corona varian Delta yang kian mengganas.

Larangan ini bukan hanya untuk Indonesia saja. Uni Emirat Arab pun menangguhkan penerbangan dari Afghanistan. Warga negara UAE dilarang bepergian ke Indonesia dan Afghanistan. Seperti yang dikutip dari Gulf News, penerbangan transit ke UAE dan menuju kedua negara tersebut dibebaskan dari pengguhan, namun penumpang transit dari Indonesia dan Afghanistan dilarang keluar dari bandara.

Baca Juga:

Telaga Tunggal, Sumur Minyak Pertama di Indonesia

pesawat
UAE menangguhkan penerbangan dari Indonesia karena pandemi. (Foto: Pexels/Tanathip Rattanatum)

Mengenai hal itu, Otoritas Manajemen Bencana serta Krisis Darurat Nasional UAE menjelaskan, bahwa pelarangan tersebut tidak berlaku bagi sejumlah penumpang. Mereka dibebaskan dari penangguhan dan diizinkan kembali ke UAE. Adapun orang-orang yang 'dikecualikan' dari pelanggaran tersebut, yakni warga negara UAE dan keluarga mereka, para pekerja misi diplomatik UAE, seperti para staf yang bekerja di kedutaan. Kemudian, para delegasi resmi serta para pengusaha dengan persetujuan sebelumnya, dan para pekerja di sektor esensial.

Tapi, para orang-orang yang 'dikecualikan' dari pelanggaran tersebut, mereka terlebih dahulu harus menjalani karantina selama 10 hari. Selain itu mereka pun harus menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) di bandara saat kedatangan, tepatnya pada hari ke-4 dan ke-8 setelah memasuki Uni Emirat Arab. Tes PCR nya pun dibatasi hingga 48 jam, dan seluruh tes PCR harus dilakukan di laboratorium terakreditasi yang mengeluarkan hasil tes dengan kode QR. (Ryn)

Baca Juga:

Tragedi Garuda Indonesia Terbakar Terbelah Tiga di Fukuoka Jepang

#Merawat Ingat #Uni Emirat Arab #Penerbangan
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan