Musik

U2 Siap Lepas Album Terbaru 'Songs Of Surrender'

Febrian AdiFebrian Adi - Jumat, 13 Januari 2023
U2 Siap Lepas Album Terbaru 'Songs Of Surrender'
U2 siapkan album terbaru berisikan 40 lagu lama. (Foto: Instagram/@u2)

U2 menyambut tahun baru dengan karya istimewa berupa album bertajuk Songs Of Surrender yang direncanakan rilis pada Maret 2023. Album ini akan berisikan 40 lagu lama yang akan direkam ulang.

“Faktanya adalah sebagian besar pekerjaan kami ditulis dan direkam ketika kami masih sangat muda. Lagu-lagu itu berarti sesuatu yang sangat berbeda bagi kita sekarang,” ungkap gitaris U2 Edge seperti dilansir dari Variety.

Baca juga:

Vakum 3 Tahun, U2 Kembali dengan 'Your Song Saved My Life'

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh U2 (@u2)

The Edge menambahkan, bahwa musik memungkinkan seseorang untuk melakukan perjalanan waktu. U2 pun membayagkan bagaimana rasanya membawakan lagu-lagu lamanya kembali pada masa ini.

“Beberapa telah tumbuh bersama kami. Beberapa sudah kami besarkan. Tapi kami tidak melupakan apa yang mendorong kami untuk menulis lagu-lagu itu sejak awal. Ini dari lagu-lagu itu masih ada dalam diri kita, tetapi bagaimana menghubungkan kembali esensi itu ketika kita telah maju, dan berkembang begitu pesat?,” lanjutnya.

U2 merasa masih banyak katalog lagu di awal terbentuknya U2 yang menghasilkan interpretasi baru. 40 lagu tersebut akan dihadirkan dengan kunci, akord, tempor bahkan perubahan dari beberapa lirik.

Baca juga:

Persembahan Spesial Bono U2 untuk Italia

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh U2 (@u2)

“Ternyata lagu yang bagus itu tidak bisa dihancurkan. Begitu kami melepaskan rasa hormat kami untuk versi aslinya, setiap lagu mulai membuka suara otentik baru saat ini. Dari orang-orang kami, dan khususnya Bono sebagai penyanyi. Saya harap kalian menyukai arah baru kami,” pungkas Edge.

Dilansir Merah Putih dari lama resmi U2songs.com memperlihatkan dari 40 lagu yang dinyanyikan. Masing-masing tersebut dari album-album seperti All That You Can’t Leave Behind (200), Boy (1980), Wae, Songs of Innocence (2014), Zooropa (1993), Pop (1997), How to DImantle an Atomic Bomb (2004), Rattle and Hum (1988) dan empat lagu di luar album studio mereka.

Selain itu, beberapa penggemar U2 menerima surat tulisan tangan dari band yang menawarkan sedikit wawasan tentang album Songs of Surrender. U2 juga tak membagikan daftar lagu resmi yang akan mengisi album terbarunya nanti. Walaupun tampaknya akan menimbulkan sedikit perdebatan antar penggemar, namun itulah yang menjadi kejutan ini sangat ditunggu oleh para penggemarnya. (far)

Baca juga:

Bono Rilis Memoar ’Surrender’

#U2 #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan