Tyrone ‘The Bone' Proctor Jadi Juri All Asia Waacking Festival 2018

Dwi AstariniDwi Astarini - Minggu, 01 April 2018
Tyrone ‘The Bone' Proctor Jadi Juri All Asia Waacking Festival 2018
Tyrone 'The Bone' Proctor akan jadi juri di All Asia Waacking Festival 2018. (foto: MP/Rizki Fitriyanto)

SEHARI setelah menjadi trainer di Enquiries Workshop di Hard Rock Bali, Tyrone ‘The Bone' Proctor kini menjalankan tugas sebagai juri AAWF 2018. Pelopor tarian waacking itu bergabung bersama tujuh juri lain.

Indonesia untuk ketiga kalinya terpilih menjadi tempat penyelenggaraan kompetisi waacking tahunan AAWF. Berkolaborasi dengan Etoile Dance Center, AAWF menghelat lomba tari tersebut di Indonesia. Grand final kompetisi itu digelar di Hard Rock Bali, Sabtu (31/3).

Pria yang memopulerkan tarian waacking pada 1970-an itu akan menilai performa seluruh kontestan. Selain Tyrone, waackers lain yang ditunjuk menjadi juri ialah Suzan Natanael, Junko Sasaki, Soul K, Ebony, Racheezel, Amin Alifin, dan Andy Kuramoto.

Suzan ialah waacker profesional yang mengajar waacking di Etoile Dance Center. Sebelum lomba dimulai, Tyrone sudah tampak di ballroom Hall of Fame Hard Rock. Mengenakan kaus hitam, ia sempat tertangkap mata sedang memberi tips menari waacking kepada calon peserta baru yang sedang registrasi.

Sejumlah calon peserta tampak memerhatikan pria berusia 65 tahun itu dengan serius. Sementara itu, peserta lain terlihat sibuk berlatih menari sembari mengantre di depan meja registrasi.

Seusai memberi arahan kepada calon peserta lomba, Tyrone masuk ke ruangan khusus berbalut tirai hitam yang diperuntukkan khusus baginya. Saat ini Tyrone ialah salah satu pelopor waacker era 1970-an yang masih ada.

Ia terkenal dengan gerakan tangannya yang cepat dan patah-patah. Musik disko juga menjadi ciri khas waacking yang dia kenalkan pada era 70-an. Seiring berjalannya waktu, tarian waacking dimodifikasi, baik gerakan maupun musiknya. (rina)

Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan