K-Pop

TXT Bahas Soal Pandemi Lewat Mini Album Ketiga 'minisode: Blue Hour'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 27 Oktober 2020
TXT Bahas Soal Pandemi Lewat Mini Album Ketiga 'minisode: Blue Hour'
TXT kembali dengan mini album ketiga 'minisode: Blue Hour'. (ibighit.com)

TXT kembali dengan mini album ketiga bertajuk minisode1: Blue Hour. Salah satu lagu dalam mini album tersebut mereka menyinggung pandemi COVID-19.

Pada 26 Oktober 2020, Tomorrow x Together (TXT) kembali dengan mini album ketiga dan juga merilis music video (mv) Blue Hour. Mereka bahkan melangsungkan showcase daring untuk merayakan rilisnya minisode1: Blue Hour.

Baca juga:

Aespa, Grup Idola Baru Besutan SM Entertainment

Membahas Soal Pandemi, TXT Merilis Mini Album Ketiga 'minisode: Blue Hour'
TXT merilis music video untuk 'Blue Hour' pada 26 Oktober 2020. (soompi)

Hueningkai menjelaskan kalau salah satu lagu b-side mereka We Lost The Summer terinspirasi dari lagu Arcade oleh Han's Band di 1988. Lirik lagu Arcade menggambarkan situasi 'sulit' yang sedang terjadi saat itu. TXT mengambil tema serupa dari lagu tersebut dan merubahnya dengan kondisi pandemi saat ini.

"Semua orang baru pertama kali mengalami kejadian ini sehingga kita merasa bingung. Hal yang kita terima begitu saja menghilang. Kami sangat sedih karena tidak dapat mendengar sorakan MOA (panggilan penggemar TXT) saat tampil," ungkap Taehyun seperti yang dikutip dari laman Soompi.

Lagu utama mereka memiliki nama yang sama seperi dengan albumnya yaitu Blue Hour. Lagu bergenre disco ini diciptakan dan ditulis oleh Slow Rabbit, Kyler Niko, LIL 27 CLUB, dan 'hitman' bang. Lagu ini juga memberikan melodi yang ceria sehingga terdengar menyenangkan dengan campuran gitar rhythmical dan suara bass.

Baca juga:

'Eyes Wide Open', Album Penuh Kedua dari TWICE

Membahas Soal Pandemi, TXT Merilis Mini Album Ketiga 'minisode: Blue Hour'
TXT 'Blue Hour' bergenre disco dengan melodi yang ceria. (ibighit.com)

Yeonjun mengatakan lagu utama mereka ini mengikuti langkah senior mereka, BTS. Menggunakan genre disco yang sedang tren saat ini. Namun mereka memasukkan unsur emosi campur aduk, antara perasaan kagum dan ketakutan yang dirasakan seseorang ketika melihat matahari terbenam.

Melansir laman Soompi, judul lagu dalam bahasa Korea itu jika diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sangat unik. I Discovered You and Me in the Sky at 5:53 pm, menggambarkan perasaan mereka ketika melihat ke langit di pukul 5:53 sore.

Di Korea Selatan pada Oktober, pukul 5:53 merupakan waktu matahari terbenam. Di waktu itu pula langit terlihat paling indah, tetapi tidak lama ditelan kegelapan.

Membahas Soal Pandemi, TXT Merilis Mini Album Ketiga 'minisode: Blue Hour'
minisode: Blue Hour memiliki total lima lagu. (ibighit.com)

Tidak hanya itu, mereka juga membicarakan bahwa lewat lagu ini, member TXT mencoba konsep baru yaitu cool dan gentle. Konsep ini berbanding terbalik dengan lagu debut mereka 'CROWN' yang memberikan kesan imut.

minisode1: Blue Hour terdiri dari lima lagu, yaitu Blue Hour, Ghosting, We Lost The Summer, Wishlist, dan Way Home. Empat member berpatisipasi dalam lagu b-side. Soobin untuk lagu Ghosting, Yeonjun dan Hueningkai di Wishlist, dan Taehyun di kedua lagu lainnya. (may)

Baca juga:

Dikenal Sebagai Pencetak Hit Paling Produktif, G-Dragon Anggap Lagunya Bak Buku Harian

#K-Pop #Musik #Boyband Korea
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan