Twitwar dengan AS Monaco, Arsenal Kualat AS Monaco bungkam Arsenal di Emirates Stadium (Foto: Antara/Reuters/Eddie Keogh Livepic EDITORIAL USE ONLY)

MerahPutih SepakbolaAS Monaco secara mengejutkan mencukur habis Arsenal 3-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium, Kamis dini hari (26/2). (Baca: AS Monaco Permalukan Arsenal di Emirates Stadium)

AS Monaco yang tampil bringas unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Kondogbia di menit ke-38. Memasuki babak kedua, Dimitar Berbatov memperlebar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-53. Jelang laga berakhir Arsenal memperkecil ketertinggalan melalui gol Oxlade-Chamberlain di masa ijury time. Masih dimasa injury time, AS Monaco kembali menambah gol berkat aksi dari Ferreira Carrasco, skor 3-1 untuk keunggulan AS Monaco.

Namun, ada yang unik sebelum jalannya pertandingan. Arsenal sepertinya terlalu meremehkan AS Monaco dengan berkicau di akun resmi mereka. Entah bermaksud untuk bercanda atau memang sengaja, Arsenal menganggap enteng lawannya karena tak ada Radamel Falcao di kubu Monaco. Akan tetapi, kicauan The Gunners langsung dibalas akun twitter resmi Monaco yang menyebut masih ada Dimitar Berbatov.

Benar saja, Arsenal kewalahan menghadapi wakil dari Prancis itu. Parahnya lagi, twit war kedua tim benar-benar terjadi dipertandingan, mantan striker Manchester United, Dimitar Berbatov membobol gawang Arsenal. Penuh dendam, AS Monaco langsung memention Arsenal: “GOOOAAAALLLLLLL de Berbatov !!!!!! #ARSASM”.

Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua Liga Champions di Stade Louis II, 18 Maret mendatang. Mampukah Arsenal membalas kekalahannya di Stade Louis II? Patut kita tunggu.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH