Teknologi

Twitter Uji Fitur Lihat Video YouTube secara Langsung

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 19 Maret 2021
Twitter Uji Fitur Lihat Video YouTube secara Langsung
Twitter uji coba fitur tonton video Youtube langsung tanpa berpindah ke youtube. (foto: PhotoMIX-Company)

TAK lama lagi, pengguna Twitter bisa menonton video Youtube dari akun mereka secara langsung. Twitter tengah menguji fitur baru mereka yang memungkinkan pengguna menonton video Youtube langsung dari beranda atau pencarian tanpa membuka laman Youtube. Sebelumnya, pengguna Twitter bisa menyematkan tautan ke laman Youtube dan harus beralih ke laman itu untuk melihat video.

Sebagian pengguna twitter menganggap konsep itu terlalu berbelit-belit, sedangkan pengguna tidak ingin meninggalkan Twitter untuk melihat video dari Youtube. Jadi bisa dibilang fitur baru ini membuat lebih pengguna lebih mudah ketika ingin melihat video Youtube. Twitter saat ini sedang menguji fitur itu pada perangkat iOS.

BACA JUGA:

Wikipedia akan Keluarkan Konten Versi Premium


Dalam kicauannya, Twitter membagikan sebuah contoh penampilan dan penggunaan fitur baru ini dalam bentuk GIF. Pihak twitter menyatakan tes akan tersedia pada sekelompok kecil pengguna di Kanada, AS, Jepang, dan Arab Saudi. Demikian kata Twitter dalam pernyataannya yang dikutip The Verge. "Tes saat ini di iOS akan menjadi percobaan empat minggu," kata juru bicara Twitter. Ia menambahkan Twitter kemudian melihat hasilnya dan akan membuat skala sesuai dengan hasilnya.



Tes baru ini tiba bersama dua lainnya diumumkan minggu lalu untuk iOS dan Android. Pengujian dimaksudkan untuk meningkatkan fitur berbagi dan melihat media di jejaring sosial. Satu tes lain menambahkan peninjauan gambar apa yang kita lihat ialah apa yang kita dapatkan oleh pembuat tweet, yang artinya gambar muncul di beranda atau pencarian seperti yang terlihat saat kita membuat sebuah tweet.

twitter
Saat ini untuk pengguna iOS bisa menikmati uji coba Twitter dapat menonton video panjang dari Yotutube langsung.(foto pixabay claudid)


Tidak hanya fitur untuk menonton video Youtube langsung dari Twitter, ternyata perusahaan ini juga sedang menguji cara untuk melakukan unggahan dan melihat gambar dengan kualitas 4K di gadget.(rzk)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan