Twitter Bantah Buat Fitur Baru Telah terjadi kehebohan di twitter perihal berita bohon tentang fitur baru yang membahayakan (Foto: pixabay/photomix-company)

BELUM lama ini twitter tengah dihebohkan perihal penipuan dengan modus membagikan kiriman pada seseorang lewat direct massage (DM).

Penipuan online tersebut mempengaruhi beberapa pengguna.

Hal itu lantaran beberapa hari terakhir ini, ada tweet yang dibagikan ribuan kali. Mengklaim bahwa itu adalah fitur baru pada situs tersebut.

Cuitan yang menjadi viral tersebut pun sontak dibantah oleh pihak Twitter.

Seorang pengguna twitter membagikan tweet yang mengehobkan (foto: twiter)

Cuitan yang dibagikan oleh akun bernama @Julian_Epp itu, menyertakan tangkapan layar yang menunjukan pemberitahuannya. dengan menampilkan akun 'Horse Girls For Bernie 2020' membagikan tweetnya lewat direct massage.

Unggahan itu pun mendapat perhatian publik, hingga mendapatkan retweet sebanyak 4.000 kali dan disukai oleh lebih dari 18.500 orang.

Selain itu, beberapa akun termasuk situs berita selebriti 'Pop Sirens' membagikan tweet dan mengklaim jika itu adalah berita. Akibatnya akun Pop sirens kemudian ditangguhkan dari twitter, seperti yang dilansir dari laman mirror.co.uk.

Menanggapi hal itu, akun Twitter Support dengan tegas membantah rumor tersebut. Pihaknya mengaku tak ada pembahasan tentang pembaruan.

Pihak twitter membantah adanya fitur baru tersebut (foto: twitter)


"Kamu mungkin pernah mendengar chat tentang pembaruan baru, yang mengirimi kamu notifikasi ketika seseorang membagikan cuitan kamu lewat direct massage, tapi itu tidak benar, untuk mengetahui jenis-jenis notifikasi yang kami kirim, tanya pusat bantuan kami," kata perusahaan tersebut lewat tweet.

Singkat cerita terkait kasus tersebut, pihak twitter menyebutkan pengguna menerima pemberitahuan di twitter Jika salah satu tweet mereka disukai, telah diretweet, disebutkan dalam tweet, seseorang telah mengikuti akun mereka, dan rekomendasi untuk konten yang mungkin mereka lewatkan.

Selain itu pihak twitter juga menjelaskan jika mereka (pengguna) akan menerima pemberitahuan jika mereka mendapat pesan langsung. Tapi pengguna tak diberi pemberitahuan jika seseorang membagikan tweet mereka dengan pengguna lain lewat direct massage.

Tweet viral itu mengatakan jika foto tersebut hanyalah lelucon (foto: pixabay/edar)

Terkait hal itu, Julian Epp yang menuliskan tweet viral tersebut. Mengatakan ia bermaksud agar foto tersebut menjadi lelucon.

"Sangat lucu jika twitter harus mengeluarkan pernyataan memperbaiki lelucon tentang akun Horse Girls for Bernie 2020," ucap Epp pada Daily Dot.

Baca juga: Keren Abis! Ini Fitur Baru yang Akan Hadir di Google Maps

Namun Epp menambahkan, kenyataanya jika begitu banyak orang percaya jika fitur itu bisa menjadi nyata, hal itu menunjukan banyak fitur mengerikan yang dikeluarkan oleh situs tersebut.

Tweet yang menjadi viral itu muncul ketika Twitter berusaha untuk menindak informasi yang salah pada platformnya. (ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH